nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PNS Akan Dapat Libur Hari Jumat, Ini Respons Sri Mulyani

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 14:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 11 20 2140598 pns-akan-dapat-libur-hari-jumat-ini-respons-sri-mulyani-agNJm9qqRX.jpg PNS (Okezone)

JAKARTA - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tengah mengkaji skema jam kerja bagi pegawai negeri sipil (PNS). Nantinya mereka dimungkinkan mendapatkan tambahan libur selain Sabtu dan Minggu.

Merespons hal itu, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani mengatakan bahwa dirinya tak akan memberi tanggapan rencana tersebut. Namun, rencana itu harus pada fokus birokrasi melayani, efisien dan dengan aturan yang simpel. Sesuai intruski Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 Baca juga: Ini Biang Kerok Sulitnya Honorer Diangkat Jadi PNS

"Jadi, untuk Kemenkeu, kami akan godok dan formulasikan dalam lingkungan kita termasuk sisi jam dan hari kerja," ujar dia di Istora Senayan Jakarta, Rabu (11/12/2019).

 Sri Mulyani

Menurut dia, di Kemenkeu ini ada bagian kerja yang fleksibel. Seperti ada yang harus 24 jam melayani 7 hari dalam satu minggu.

 Baca juga: Pendaftaran CPNS 2020, Formasi Ini Jadi Prioritas

"Maka tak mungkin dilakukan. Di pelabuhan misalnya," ungkap dia.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengungkapkan bahwa wacana adanya penambahan hari libur per minggunya untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) terlalu banyak.

 Baca juga: PNS Dapat Libur di Hari Jumat, Menpan RB: Kebanyakan!

Menurutnya, libur 2 hari per minggu tepatnya di hari Sabtu dan Minggu sudah sangat cukup. Apalagi ditambah adanya tanggal merah hari-hari besar keagamaan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini