nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naik Tajam, Saham Singaraja Putra Disuspensi

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 12:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 18 278 2143334 naik-tajam-saham-singaraja-putra-di-suspensi-nNumQUh8yr.jpg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan menghentikan sementara atau suspensi terhadap perdagangan Saham & Waran Seri I PT Singaraja Putra Tbk (SINI & SINI-W) di pasar reguler dan pasar tunai.

Suspensi yang dilakukan oleh BEI ini dilakukan karena SINI & SINI-W mengalami peningkatan harga kumulatif yang signifikan.

Baca Juga: Naik Kencang, BEI Awasi Saham Zebra Nusantara

“Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Singaraja Putra Tbk (SINI), PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan ppenghentian sementara perdagangan Saham & Waran Seri I PT Singaraja Putra Tbk (SINI & SINI-W) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 18 Desember 2029 sampai dengan Pengumuman Bursa lebih lanjut,” tulis BEI dalam keterbukaan informasinya.

Dalam keterangannya, BEI juga menyarankan para investor untuk mencermati informasi lanjut yang disampaikan oleh perusahaan terkait.

Pekan Kedua Bulan Juli, IHSG Merosot 0,19 Persen  

“Bursa menghimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan Perseroan,” sambung BEI.

Sebagai informasi, pergerakkan Saham SINI pada perdagangan Rabu, 10 Desember 2019 ditutup dengan harga Rp960 per lembar saham. Sementara pada 17 Desember mencapai angka Rp1.650 per lembar saham. Artinya saham SINI mengalami kenaikan sebesar 58%.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini