Cobain 10 Ide Dekorasi Natal Anti Ribet Ini

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 23 470 2145197 cobain-10-ide-dekorasi-natal-anti-ribet-ini-ThEjQX1Sbj.jpg Pohon Natal (Foto: Huffpost)

JAKARTA – Menjelang Perayaan Natal, Umat Kristiani menghias kediamannya dengan aksesori Natal. Namun, jika memiliki lahan atau ruangan yang terbatas, tentu membuatmu berpikir dua kali dalam mendekorasi aksesori natal yang besar.

Kamu juga harus memutar otak untuk tetap membuat rumahmu penuh dengan dekorasi natal tanpa membuat sempit ruanganmu. Berikut ini 10 ide dekorasi Natal yang minimalis, seperti dikutip The Spruce:

1. Ranting Pohon Cemara

Ranting pohon cemara ini merupakan gaya Scandinavia yang menggambarkan kesederhanaan, kesenangan dan kehangatan. Kamu hanya perlu menggantungnya di dinding ruanganmu, tentu mudah dan tidak boros tempat bukan?

copper and twig hanging branch

2. Kerajinan Kertas

Cobalah membuat kerajinan dari kertas atau origami untuk ide dekorasi yang minimalis di setiap ruangan. Kamu bisa membuat motif bintang, bulan, bunga, atau bentuk hati.

Rangkailah hasil kerajinanmu ini dengan benang, kemudian gantunglah di dinding ruangan atau tempel di balik pintu.

3. Dekorasi Sederhana

Saat membuat dekorasi Natal yang minimalis, kamu harus fokus pada benda yang dianggap paling penting saja. Contohnya pohon Natal dengan dekorasi lampu-lampu putih yang minimalis dan beberapa salju yang mengelilingnya. Dijamin terlihat minimalis banget!

living room with a tree and antlers

4. Karangan Bunga

Jika kamu bosan dengan karangan bunga itu-itu saja, kamu bisa mencontek karangan bunga yang satu ini. Bunga atau daun-daun dililitkan ke kawat berbentuk lingkaran yang siap untuk digantung di dinding ruangan. Selain mudah membuatnya, karangan bunga yang satu ini juga terlihat minimalis modern.

5. Ambil Tanaman di Luar Rumahmu

Jika kamu memiliki keuangan terbatas untuk membeli bunga, sebaiknya kamu berjelajah sedikit ke luar rumah untuk mendapatkan tanaman unik secara gratis. Kamu bisa mencari ranting-ranting pohon yang terjatuh, lalu dimasukkan ke dalam toples untuk menciptakan suasana yang kaya lingkungan di ruanganmu. Kamu juga bisa menghias-hias toples atau vas tempat ranting-rantingmu itu.

6. Pohon Birch Unik

Pohon Brich mungil nan menggemaskan ini terbuat dari potongan-potongan kayu yang berbeda ukuran. Dengan menumpuknya dari ukuran terbesar hingga terkecil, Pohon Brich tampaknya sangat cocok untuk dekorasi Natal minimalis modern di rumahmu!

7. Kalender Gantung

Ada banyak cara untuk membuat kalender DIY. Contohnya ranting dari pohon cemara ini yang ikatkan kepada tali dan digantung ke dinding. Tidak hanya itu, kamu bisa menggantung kalender buatanmu sendiri di sana.

8. Pohon Natal Dowel

Pohon Natal ini bukan sekadar pohon Natal pada umumnya. Pohon Natal biasanya merupakan pohon cemara, namun Pohon Natal Dowel ini hanya terdiri dari kayu yang dibuat sedemikian rupa sehingga mirip dengan pohon. Setelah itu, dekorasi untuk Pohon Natal Dowel dapat dengan hiasan origami berbentuk bintang, bunga, atau bahkan hati. Jika kamu suka, kamu juga bisa menambahkan lampu kelap-kelip di sekelilingnya!

dowel christmas tree

9. Dekorasi Natal di Setiap Tempat

Dekorasi Natal tidak terbatas di pohon Natal saja, tapi kamu bisa menambahkan aksesori berbau Natal di tempat atau benda yang tidak kamu sadari sebelumnya. Kamu bisa mendekorasi rakmu dengan ranting-ranting yang kamu temukan di pekarangan rumahmu. Kemudian ranting-ranting itu dimasukkan ke vas-vas mungil yang berisi air. Mudah bukan?

10. Membungkus Kado Natal dengan Tali

Setelah tahu tips-tips membuat Pohon Natal yang minimalis, ini saatnya kamu berfokus dengan kado-kado Natal yang biasanya terletak di bawah Pohon Natal. Jika kamu mau lebih menghidupkan suasana Natal, kamu harus memilih bungkus kado yang hijau atau merah. Kemudian kamu membungkus kado lalu diikat dengan tali atau benang. Jika kamu mau, kamu dapat menambahkan daun-daun untuk mempercantik kado Natalmu, tapi jangan daun yang mudah layu ya!

Christmas packages with greenery
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini