nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Aman Listrik di Rumah Selama Liburan Tahun Baru

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Sabtu 28 Desember 2019 21:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 28 320 2146971 tips-aman-listrik-di-rumah-selama-liburan-tahun-baru-a2ulRu2ETQ.png Tips Amankan Listrik sebelum Liburan Natal. (Foto: Okezone.com/Instagram PLN)

JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memberikan tips untuk memastikan listrik di rumah tetap aman meski harus ditinggal lama saat mudik Natal dan Tahun Baru 2020.

Baca Juga: Pertamina-PLN Diminta Koordinasi Amankan Pasokan Energi saat Nataru

"Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah tiba. Jadi mau liburan ke mana nih, Gaes? Agar liburannya aman dan nyaman, yuk bisa diterapkan tips aman dari PLN," tulis PLN, dilansir dari akun Instagramnya, Sabtu (28/12/2019).

Tips Aman Listrik saat Mudik

Jika berlibur dalam waktu lama, Kamu harus mematikan alat elektonik yang tidak digunakan. Jangan lupa untuk mencabut colokannya.

Lalu, nyalakan lampu seperlunya agar menghemat biaya listrik. PLN menyarankan agar kamu dapat menggunakan lampu sensor cahaya.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Harga Ayam hingga Daging Catatkan Kenaikan

Selain itu, cabutlah colokan listrik yang tidak diperlukan. Gunakanlah colokan listrik seperlunya saja.

“Nah, bagi pelanggan prabayar, jangan lupa untuk melakukan penambahan pulsa/token listrik. Sedangkan bagi pelanggan pascabayar, jangan lupa pastikan tagihannya juga sudah terbayar,” imbau PLN.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini