nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Gaya Menhub Budi 'Ngamen' di Stasiun Tugu

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Minggu 29 Desember 2019 13:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 29 320 2147132 intip-gaya-menhub-budi-ngamen-di-stasiun-tugu-kLYLp2uD0a.jpg Menhub di Stasiun Tugu (ig)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi baru-baru ini meninjau terminal penumpang dan kereta inspeksi di Stasiun Tugu, Jogjakarta. Namun, ada yang unik dilakukan oleh mantan Dirut Angkasa Pura II ini.

Budi Karya ternyata mengamen di Stasiun Tugu, Jogjakarta tersebut. Dirinya pun mengamen bersama jajaran PT Kereta Api Indonesia (KAI).

 Baca juga: Menhub Minta Sistem Ticketing di Pelabuhan Merak-Bakauheni Dioptimalkan

Dalam unggahannya tersebut, dia 'mengamen' ditemani dengan Direktur Utama (Dirut) KAI edi Sukmoro. Tak hanya Edi saja, pegawai KAI pun turut serta dalam kegiatan tersebut.

 Menhub Ngamen (ig)

Dari pantauan Okezone melalui Instagram @Budikaryas, Jakarta, Minggu (29/12/2019), terlihat Budi Karya menjadi vokalis membawakan lagu berjudul 'Dia' yang dipopulerkan oleh Anji. Dirinya pun diiringi oleh para pegawai KAI.

 Baca juga: Intip Gurihnya Bisnis Pernak-pernik Natal

"Saya ikut "ngamen" di Stasiun Tugu sama pegawai KAI untuk para calon penumpang," ujar keterangan unggahan tersebut.

Diketahui, dirinya bersama Dirut dan staff PT KAI meninjau ke terminal penumpang dan kereta inspeksi di Stasiun Tugu. Dia meminta kepada KAI untuk meningkatkan kapasitas penumpang kereta.

 Baca juga: Jadi Menteri Perhubungan, Budi Karya: Melelahkan tapi Happy

Budi menjelaskan, hasil evaluasi dalam Nataru ini, PT KAI meningkatkan jumlah kereta api ajrak jauh. Hal ini disebabkan oleh liburan akhir tahun.

Peningkatan kereta api jarak jauh ini sejalan dengan peningkatan armada sebesar 4% dari tahun 2018 lalu, sehingga masyarakat tidak cemas dengan kehabisan tiket kereta.

Dia berharap, KAI dapat menjadi KA moda angkutan massal yang andal. Selain itu, dia mengharapkan agar perusahaan BUMN ini dapat memberi solusi untuk masa depan transportasi Indonesia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini