Pagi di Semarang Sorenya Mampir ke BEI, Menkeu: Infrastruktur RI Sudah Cukup Baik

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 30 20 2147554 pagi-di-semarang-sorenya-mampir-ke-bei-menkeu-infrastruktur-ri-sudah-cukup-baik-Vvf2INOIDY.jpg Sri Mulyani (Instagram)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyebut pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo selama kepemimpinannya sudah cukup berhasil. Hal ini terbukti dikarenakan padatnya agenda Menkeu namun bisa terkejar semua.

Seperti diketahui, bersama Menteri PUPR Pak Basuki, Menteri Luar Negeri Bu Retno, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Wisnutama mendampingi Presiden Jokowi bersepeda di Kota Lama Semarang, tadi pagi. Namun, dirinya pun dapat menyempatkan juga hadir dalam penutupan perdagangan di Bursa Efek Indonesia sore harinya.

 Baca juga; Jokowi Resmikan 3 Proyek di Penghujung 2019, Salah Satunya Stadion Manahan Solo

Menurutnya, keberhasilan pembangunan infrastruktur tersebut dapat diukur dengan semakin baiknya konektivitas antara daerah satu ke daerah lainnya. Sehingga itu dapat memudahkan masyarakat untuk berpergian.

 Jokowi dan Sri Mulyani

"Saya masih naik sepeda tadi pagi dengan Presiden Jokowi di Semarang. Sekarang saya di sini hadir untuk menutup bursa. Jadi itu menandakan infrastruktur di Indonesia sudah cukup baik," ujar dia, Senin (30/12/2019).

 Baca juga: 5 Embung Dibangun di Pulau Samosir, Berikut Daftarnya

Dirinya menambahkan, apalagi tahun ini cukup berat bagi pelaku ekonomi. Sehingga dipahami dalam kelola kinerja perekonomian termasuk butuh ekstra effort dari semuanya.

"Sinergi dari para pemanku kepentingan merupakan pilar yang sangat penting untuk jaga stabilitas dan kesempatan untuk tumbuh," kata dia.

 Baca juga: Jokowi: Sesakit Apapun Kita Tahan demi Infrastruktur

Menurut dia, dalam lingkungan ekonomi global yang tak pasti semua pihak saling sinergi menjaga perekonomian.

"kita harus jaga agar pelaku ekonomi dan kesempatan yang muncl dalam perekonomian bisa terus tumbuh dan lingkungan perekonomian bisa terjaga kosntruktif," ungkap dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini