Viral Dirut KAI Naik Getek Berkursi Cek Banjir, Ternyata Ini Alasannya

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 03 320 2148907 viral-dirut-kai-naik-getek-berkursi-cek-banjir-ternyata-ini-alasannya-ZEQHWrbQUW.jpg Dirut KAI Edi Sukmoro (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyikapi bencana banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya, khususnya rel-rel kereta api yang tidak bisa dilintasi karena genangan air.

Direktur Utama (Dirut) KAI Edi Sukmoro meninjau langsung lokasi Dipo KRL Bukit Duri yang dilanda banjir.

“Untuk memastikan proses normalisasi berjalan lancar, Dirut KAI Edi Sukmoro meninjau langsung lokasi Dipo KRL Bukit Duri pada Kamis (2/1) Siang. Didampingi Dirut PT KCI Wiwik Widayanti dan jajaran, Edi Sukmoro berdiskusi mencari solusi agar Dipo Bukit Duri dapat berfungsi kembali,” tulis KAI lewat akun Twitter resminya @keretaapikita, Jumat (3/1/2020).

Namun, ada yang berbeda dari blusukan ala Dirut KAI itu. Edi Sukmoro terlihat duduk di kursi yang diletakkan di atas perahu getek. Dirut KAI itu terlihat duduk diam sambil memantau keadaan rel yang tertutup banjir, tak lupa getek yang menjadi kendaraannya didorong oleh para petugas KRL.

“Ini manten sunat, evakuasi korban banjir ato iring2an Dirut KAI...? Salfok sama ketinggian air, yg cuma semata kaki...,” cuit akun @M*N*21*4 sambil menyantumkan video berdurasi 16 detik blusukan Dirut KAI.

Walau begitu, Edi Sukmoro terlihat menggunakan sabuk pengaman.

“Meski menggunakan alat transportasi darurat, aspek safety tetap beliau utamakan. Contoh yang baik Pak Dirut,” kata akun @*l*t*ngt*ng2.

 KAI

Video dan foto Dirut KAI yang naik getek saat blusukan ini menjadi perbincangan hangat oleh masyarakat. Berikut komentar-komentar nyentrik warganet:

“lebih tepatnya para ajudan evakuasi dirut kai, bukan dirut kai meni jau lokasi,” balas akun @h*k*99**42*.

“Itukan banjir cuma sebetis terus pake sepatu booth ngapain juga pake perahu bambaaang,” komentar @d*byn*h.

“Berbaik sangka saja. Mungkin bila kulitnya terwndam air kotor akan larut karena senyawa.,” tulis akun @*rw*g*n*.

“Itu paduka raja mau melamar nyiroro kidul,” imbuh @*n*kk*mp**ng87.

“Mesti pk prahu karet dan di arak bak manten sunat padahal air semata kaki doank astagfirullah.. Padahal aku lihat kemarin ada bayi yg di evakuasi pakai baskom Pejabat kita manja amat ya Allah..,” komentar akun @R*ml*nSy*hp*tr*.

 KAI

Sementara itu saat Okezone mencoba mengkonfirmasi lewat pesan Whatsapp, Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro hanya membaca pesan tersebut tanpa memberikan balasan.

Okezone pun mencoba mengkonfirmasi kepada Public Relation PT KAI (Persero) Yuskal Setiawan. Menurutnya, alasan mengapa Dirut KAI menggunakan alat getek karena akan meninjau daerah yang kedalamannya sekitar 1,5 meter.

"Di lokasi ada beberapa titik yang ketinggian airnya mencapai 1,5 meter," ujarnya kepada Okezone, Jumat (3/1/2019).

Menurut Yuskal, video itu bagian dari aktivitas Direktur Utama KAI Eddy Sukmoro saat melakukan pengecekan kondisi Dipo KRL Bukit Duri yang terendam banjir.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini