Iran dan AS Tegang, Menko Luhut: Jangan Dikit-Dikit Tegang

Hairunnisa, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 03:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 07 320 2150303 iran-dan-as-tegang-menko-luhut-jangan-dikit-dikit-tegang-pJExKdzZOx.jpg Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan, ketegangan yang terjadi antara Amerika Serikat (AS) dan Iran tidak akan mempengaruhi masuknya investasi ke Indonesia. Dirinya bahkan tidak khawatir terkait kenaikan harga minyak mentah dunia imbas dai ketegangan ini.

"Di sana tegang-tegang, di sini rileks. Makanya jangan dikit-dikit tegang lah," katanya ditemui di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta, Selasa (7/1/2020).

Luhut

Kondisi yang baik-baik saja ini tercermin dari relasi Indonesia dengan AS yang tetap terjaga. mengatakan, Perwakilan US International Development Finance Corporation (DFC) akan datang ke Indonesia pada Jumat (10/1/2020) mendatang, dengan membawa investasi proyek-proyek dalam negeri.

Luhut juga memastikan tidak khawatir terkait kenaikan harga minyak global akibat ketegangan yang terjadi antara AS dan Iran. Menurutnya, Indonesia saat ini tetap baik-baik saja terkait harga bahan bakar minyak.

"Ya enggak apa-apa, kita so far good-good saja," katanya.

Baca selengkapnya: Soal Memanasnya AS-Iran, Menko Luhut: Indonesia Rileks Investasi Baik-Baik Saja

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini