nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kylie Jenner, Miliarder Termuda Dunia Itu Punya Brand Baru

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 14:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 17 320 2154262 kylie-jenner-miliarder-termuda-dunia-itu-punya-brand-baru-fRyYYnML7K.jpg Kylie Jenner (Foto: Instagram Kylie Jenner)

JAKARTA - Kylie Jenner telah mengajukan merek dagang dengan nama Kylie Con, Kylie Kon dan Kylie Museum.

Pengajuan merek dagang oleh miliarder termuda di dunia ini berharap untuk menggunakan brand tersebut pada aksesori dan pakaian untuk segala umur.

Baca Juga: 13 Miliarder Ini Terlibat Skandal Besar, dari Kylie Jenner hingga Bos Facebook

Hal ini pertama kali diposting oleh pengacara merek dagang Washington DC Josh Gerben. Dia berbagi pengarsipan di akun Twitter-nya, tampaknya menjadi orang pertama yang melaporkan berita tersebut. Demikian seperti dilansir Business Insider, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Seperti yang diketahui, Jenner mengumumkan bahwa dia berniat untuk menjual saham mayoritas perusahaan makeup yang sama dengannya kepada konglomerat kecantikannya, Kulie Cosmetics kepada Coty Inc seharga USD1,2 miliar setara Rp16,39 triliun (kurs Rp13.661 per USD).

Jenner menjual 51% saham seharga USD600 juta setara Rp8,19 triliun. The Coty-Kylie Cosmetics "kemitraan strategis jangka panjang" dimulai awal bulan ini, pada saat yang sama perusahaan mengumumkan CEO baru akan mengambil alih.

Baca Juga: 5 Miliarder Baru di 2019, Ada Kylie Jenner!

Meskipun sahamnya dijual, Jenner tetap menjadi ikon dari mereknya. Jenner mendirikan Kylie Cosmetics pada 2015 dan hanya dua tahun setelah diluncurkan, perusahaannya bernilai USD800 juta setara Rp10,92 triliun.

Pada tahun 2019, karena keberhasilan perusahaannya, Jenner menjadi miliarder termuda dalam sejarah, menurut Forbes, dengan kekayaan bersih diperkirakan USD1 miliar setara Rp13,66 triliun.

Pda bulan Oktober lalu Jenner telah mengajukan dua aplikasi merek dagang setelah video viralnya menyanyikan frasa tersebut untuk putrinya menjadi viral. Tak lama kemudian, dia mulai menjual barang dagangan dengan frasa di atasnya, termasuk hoodie yang memiliki gambar wajahnya seperti matahari seharga USD65 setara Rp88.015.

Di media sosial, Jenner dikenal dengan gaya hidupnya yang mewah. Selain memiliki koleksi mobil bernilai hampir USD14 juta, dia adalah seorang kolektor tas dan rumah mewah Herm├Ęs yang langka di Calabasas.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini