nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Komisaris, Menhub Sebut Triawan Munaf dan Yenny Wahid Mewarnai Garuda

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 17:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 23 278 2157300 jadi-komisaris-menhub-sebut-triawan-munaf-dan-yenny-wahid-mewarnai-garuda-MIkFxGFkfL.jpg Budi Karya (Okezone)

JAKARTA - Pemegang saham telah memutuskan untuk merombak jajaran direksi dan komisaris PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Seperti perombakan pada Triawan Munaf menjadi Komisaris Utama (Komut) dan Yenny Wahid sebagai Komisaris Independen PT Garuda Indonesia.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, penujukkan Triawan Munaf dan Yenny itu sangat bagus. Pasalnya dua orang itu mewakili komunitasnya sendiri-sendiri.

 Baca juga: Jajaran Direksi Garuda yang Baru Akan Temui Menhub Besok

"Kalau pak Triawan itu kreatif, apabila bu Yenny adalah orang yang berkemasyarakatan. Masukan keduanya mewarnai Garuda agar mampu melayani dengan baik," ujar dia di kantornya, Jumat (23/1/2020).

 Garuda

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir buka-bukaan alasan penunjukan Triawan Munaf menjadi Komisaris Utama (Komut) dan Yenny Wahid sebagai Komisaris Independen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA). Di mana penunjukan itu menjadi sorotan karena keduanya dikaitkan soal bagi-bagi jabatan.

 Baca juga: Jadi Komisaris Independen, Yenny Wahid: Saya Diminta Perbaiki Garuda

Menurut Erick, permasalahan Garuda itu ada dua. Seperti dari bisnis dan proteksi ketenagakerjaan khususnya perempuan.

"Kadang-kadang kan asumsinya di bolak-balik. Apa sih kondisi Garuda? Garuda itu kan ada dua hal masalah. Contohnya tidak hanya di bisnisnya ada permasalahan, tapi juga tentu dengan proteksi ketenagakerjaan yang khususnya untuk kaum wanita," ujar Erick di Kemenhan Jakarta.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini