nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sahamnya Tembus Rekor, Miliarder China Ini Masuk Jajaran Orang Terkaya Dunia

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 13:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 23 320 2157144 sahamnya-tembus-rekor-miliarder-china-ini-masuk-jajaran-orang-terkaya-dunia-s3fJKJELzf.jpg Dolar (Reuters)

JAKARTA – China baru-baru ini melahirkan miliarder baru lagi. Rumah kedua bagi orang terkaya ini, kedatangan Chairman Proya Cosmetics Hou Juncheng yang bergerak di industri kosmetik dan perawatan kulit.

Melansir Forbes, Kamis (23/1/2020), Hou masuk kejajaran orang terkaya di dunia karena saham Proya yang menyentuh rekor baru. Hal ini membuat kekayaan Hou naik menjadi 7,9 miliar yuan atau USD1,2 miliar setara Rp16,37 triliun (USD1 setara Rp13.643).

 Baca juga; Ponsel Jeff Bezos Diretas Pangeran Mahkota Arab Saudi, untuk Apa?

Proya terdaftar di bursa pada November 2017, dengan pendapatan dan laba bersih hingga kuartal III-2019 afalah USD306 juta dan USD35 juta yang naik hampir sepertiga dari tahun sebelumnya. Saham tersebut naik karena penjualan yang meningkat dari brand Proya yang populer di kalangan wanita berusia 18-24 tahun.

Hou, 56, mendirikan Proya pada 2006 di Provinsi Zhejiang. Dia mendistribusikan merek kosmetik domestik termasuk "Yue-Sai" pada 1990-an. Itu meletakkan dasar bagi Hou untuk menjual produk mereknya sendiri.

 Baca juga: Aset 20 Orang Terkaya di Dunia Lebih Banyak dari Seluruh Wanita di Afrika

Proya tahun lalu mendirikan perusahaan patungan dengan merek perawatan kulit Spanyol "Singuladerm" di Cina; mereka juga menandatangani perjanjian untuk menjual merek makeup Italia "Wycon" pada 2019. Meskipun, sekitar 6%, pertumbuhan ekonomi China tahun lalu hampir mencapai tiga dekade, pertumbuhan belanja konsumen membantu meningkatkan jumlah miliarder baru. . Lihat cerita terkait di sini.

Miliarder Cina lainnya yang kekayaannya terikat pada industri kosmetik termasuk Zhao Yan, ketua Bloomage Biotechnology, dan Sun Huaiqing, ketua Bioteknologi Guangdong Marubi. Klik di sini untuk tautan ke Daftar Kaya Forbes China 2019.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini