nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yenny Wahid Diharapkan Bisa Melindungi Pramugari Garuda

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 04:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 23 320 2157261 yenny-wahid-diharapkan-bisa-melindungi-pramugari-garuda-EJ0ct77FvC.jpg Yenny Wahid (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Tak hanya Irfan Setiaputra yang dilantik menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga melantik Triawan Munaf dan Yenny Wahid sebagai Komisaris Utama (Komut) dan Komisaris Independen di sana.

Erick mengatakan, ditunjukkan kedua orang tersebut karena mereka orang yang cocok untuk menangani masalah Garuda saat ini. Masalah tersebut dari sisi bisnis dan proteksi ketenagakerjaan khususnya perempuan.

yenny

"Kadang-kadang kan asumsinya di bolak-balik. Apa sih kondisi Garuda? Garuda itu kan ada dua hal masalah. Contohnya tidak hanya di bisnisnya ada permasalahan, tapi juga tentu dengan proteksi ketenagakerjaan yang khususnya untuk kaum wanita," ujar Erick di Kemenhan Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Menurut Erick, Triawan Munaf adalah sosok yang berinovasi. Garuda butuh figur yang seperti itu.

Sedangkan dia melihat Yenny Wahid sebagai figur wanita yang baik. Dia mengharapkan dengan ditunjukknya Yenny, para pekerja perempuan di perusahaan pelat merah tersebut dapat terlindungi.

Baca selengkapnya: Jadi Komisaris, Erick Thohir: Yenny Wahid Akan Lindungi Pramugari Garuda

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini