nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masalah Sengketa Tanah Ditargetkan Selesai 2025

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 07:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 23 470 2157322 masalah-sengketa-tanah-ditargetkan-selesai-2025-2qb3kf7TPz.jpg Ilustrasi Lahan. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Guna menyelesaikan masalah sengketa lahan, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Surya Tjandra melakukan perbaikan sertifikat tanah menjadi seumur hidup.

"Sertifikat tanah itu harus abadi artinya berlaku seumur hidup untuk pemiliknya," katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (23/1/2020).

Dia juga menargetkan perbaikan sertifikat pertanahan selesai pada 2025 sehingga seluruh jajaran Kantor Pertahanan dan aparat terkait giat melakukan komunikasi guna menyelesaikan sengketa lahan dengan cepat.

sengketa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga gemar membagi-bagikan sertifikat tanah secara gratis kepada masyarakat di setiap kunjungannya ke daerah di Indonesia. Hal ini merupakan upaya Presiden untuk menyelesaikan masalah sengketa tanah.

"Dari 2015, setiap saya ke daerah keluhannya selalu tentang sengketa pertanahan. Ini dikarenakan masyarakat tidak memegang yang namanya sertipikat tanah," imbuhnya.

Baca Selengkapnya: Wamen ATR: Sertifikat Tanah Harus Berlaku Seumur Hidup

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini