nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perbaiki Image, Direksi Garuda Bakal Teken Pakta Integritas

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 19:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 24 320 2157930 perbaiki-image-direksi-garuda-bakal-teken-pakta-integritas-G8xHNz3NuG.jpg Direksi Garuda yang Baru (Foto: Okezone.com/Taufik Fajar)

JAKARTA - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra menyebutkan, akan mengembalikan citra maskapai pelat merah agar lebih baik pada masyarakat.

Sebelumnya citra Garuda Indonesia diterpa kasus yang menimpa jajaran manajemen. Seperti penyelundupan Harley Davidson hingga pelecehan seksual pramugari.

 Baca juga: Menhub Minta Irfan Setiaputra-Triawan Munaf Turunkan Harga Tiket Garuda

Dia menjelaskan, pihaknya Manajemen tak akan membiarkan penyalahgunaan wewenang terjadi di perusahaan. Salah satunya yakni, soal pelecehan terhadap pramugari.

"Dalam waktu dekat akan meneken perjanjian atau pakta integritas antara direksi dan karyawan," ujar dia di Kantor Kementerian BUMN Jakarta, Jumat (24/1/2020).

 Baca juga; Wejangan Menhub ke Irfan Setiaputra Cs soal Garuda Indonesia

Dia juga meminta kepada para karyawannya untuk menjaga sikap agar kasus-kasus yang lama tak terjadi lagi.

"Yang jelas kita harus sampaikan management. Kita tim dengan pengelolaan perusahan yang baik. Kita harus berikan contoh bagaimana kita bersikap dan bertindak," ungkap dia.

Dia menambahkan dirinya merasa senang dengan jajaran komisaris yang dipilih Menteri Erick Thohir. Seperti terpilihnya Yenny Wahid bisa mengawasi dan menegakkan hak-hak perempuan di manajemen Garuda Indonesia.

"Kami senang ada sosok bu Yenny yang sangat kuat menegakan hak-hak teman-teman kita perempuan," tandasnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini