nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub: Pesawat Indonesia Ditolak Masuk Wuhan karena Virus Korona

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 17:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 27 320 2159035 menhub-pesawat-indonesia-ditolak-masuk-wuhan-karena-virus-korona-DygSTvPGlm.jpg Pesawat (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan tidak ada lagi penerbangan dari dan menuju Wuhan China ke Indonesia. Di mana daerah Wuhan, China saat ini menjadi perhatian karena penyebaran virus korona.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah berkoordinasi dengan otoritas di Wuhan untuk menutup jalur penerbangan. Bahkan Kemenhub sudah lakukan itu sudah sejak Minggu lalu.

"Kami (Kemenhub) sudah berkoordinasi dengan otoritas di Wuhan. Kita sepakat untuk saling menutup penerbangan dari Indonesia ke Wuhan atau sebaliknya. Itu dilakukan sejak Kamis dan Jumat, Minggu lalu," ujar Budi di kantornya, Jakarta, Senin (27/1/2020).

Baca Juga: Wabah Virus Korona, Menhub: Tak Ada Lagi Penerbangan ke Wuhan

Menurut Budi, ada penerbangan dari Indonesia yang tetap ingin terbang ke Wuhan. Namun pemerintah China menolaknya.

"Jadi, ada satu penerbangan yang ingin tetap ke Wuhan ternyata ditolak oleh pemerintah China. Maka itu kita akan konsentrasi terus dengan Kota Wuhan," kata dia.

Baca Juga: Antisipasi Virus Korona, Menhub Minta Bandara dan Pelabuhan Diperketat

Pihaknya ingin petugas yang berjaga di bandara maupun pelabuhan agar tetap profesional dan sopan. Akan tetapi pemeriksaan harus tetap dilakukan secara intensif.

"Saya juga meminta agar para petugas yang berjaga tetap memakai masker. Dan kita juga menginstruksikan kegiatan ini juga dilaporkan," katanya.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini