nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Korona Buat Tren IHSG Turun Lebih Dalam

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 08:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 28 278 2159315 virus-korona-buat-tren-ihsg-turun-lebih-dalam-DcEqPP5ACq.jpg IHSG (Okezone)

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Diprediksi masih akan melemah pada pembukaan perdagangan pagi hari ini. Hal tersebut imbas dari waspada virus korona yang mempengaruhi pasar.

Analis Bina Artha Sekuritas Muhammad Nafan Aji mengatakan, pada hari ini, IHSG akan melanjutkan pelemahannya dari sebelumnya. Mengingat ancaman virus korona ini masih menghantui pasar saham tak hanya di Indonesia bahkan dunia.

 Baca juga: IHSG Berpotensi Melemah, Berikut Rekomendasi Saham Hari Ini

“Iya masih akan bergerak negatif. Korona virus adalah isu yang paling krusial, karena hingga saat ini belum ada obat penangkalnya. Jumlah korban yang meninggal terus mengalami kenaikan,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa (28/1/2020).

Oleh karena itu, bagi para investor yang akan spending uangnya ke pasar saham bisa melakukannya dengan cara akumulasi beli. Para investor pasar saham ini bisa membeli saham-saham yang melemah namun memiliki prospek bagus.

 Baca juga: Rekomendasi Saham yang Menarik Hari Ini, dari AKRA hingga GGRM

“Bisa akumulasi beli. Atau buy on weakness terhadap saham-saham yang memiliki prospek yang positif ke depannya,” jelasnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini