Awas Jebakan Investasi Bodong, Simak Tips Ini

Hairunnisa, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 320 2162768 awas-jebakan-investasi-bodong-simak-tips-ini-8ALEKoFcYY.jpeg Laporan Keuangan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Investasi menjadi pilihan banyak orang untuk menghasilkan uang. Namun banyak orang yang salah langkah hanya karena iming-iming keuntungan besar. Banyaknya korban investasi bodong juga membuat orang ragu-ragu dalam melakukan investasi.

"Selamat hari senin #timmarves mimin mau tau siapa #timmarves yang berencana investasiin sebagian uang atau barangnya tapi masih ragu-ragu karena takut dirugiin, bukannya untung malah bodong," tulis akun Kementerian Kemaritiman dan Investasi @kemenkomarves, Senin (3/1/2020).

 Baca Juga: Fakta Investasi Bodong MeMiles, Libatkan Artis dengan Omzet Rp750 Miliar

Untuk menentukan pilihan investasi, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk kalian yang masih ragu dan bagi kalian yang ingin rugi berinvestasi.

1.Saat melakukan penawaran, kamu harus bisa kritis terhadap janji keuntungan yang ditawarkan oleh investasi tersebut.

Baca Juga: Investasi Bodong MeMiles Punya Omzet Rp750 Miliar, Ini Modusnya

2. Perlu diingatkan kembali saat kamu melakukan investasi bahwa tidak ada investasi yang tidak memiliki risiko apapun.

3. Sebelum investasi sebaiknya cek kembali lembar perizinan dan legalitasnya. Pelajari Penawaran yang ditawarkan oleh pihak investasi.

4. Selain itu yang penting dari ini semua adalah sebelum melakukan investasi lebih baik kamu memahami dulu modus penipuan dari investasi ini.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini