nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Turun Signifikan, BEI Setop Perdagangan Saham MTPS

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 11:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 06 278 2164207 turun-signifikan-bei-setop-perdagangan-saham-mtps-Fbn8IOYcDk.jpg Saham (Shutterstock)

JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk melakukan penghentian sementara atau suspensi atas perdagangan Saham & Waran Seri I PT Meta Epsi Tbk (MTPS & MTPS-W). Pasalnya terjadi penurunan harga kumulatif yang signifikan pada MTPS & MTPS-W.

“Sehubungan dengan terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Meta Epsi Tbk (MTPS), dalam rangka cooling down, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham & Waran Seri I PT Meta Epsi Tbk (MTPS & MTPS-W) pada perdagangan tanggal 6 Februari 2020,” tulis BEI melalui keterbukaan informasinya, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

 Baca juga: Saham Hotel Mandarine Regency Kena Suspensi

Suspensi atas MTPS & MTPS-W ini dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai. Selain bertujuan unuk cooling down¸ suspensi yang dilakukan BEI bertujuan untuk memberikan waktu tambahan bagi para investor.

“Dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang yang memadai bagi pelaku asar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham & Waran Seri I PT Meta Epsi Tbk (MTPS & MTPS-W),” lanjut BEI.

 Baca juga: Tak Sampaikan Laporan Keuangan dan Bayar Denda, BEI Perpanjang Suspensi 6 Perusahaan

BEI juga menghimbau kepada para pihak yang terlibat untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan.

Berdasarkan pantauan Okezone Pada perdagangan 5 Februari 2020, terlihat pada pembukaan di Rp400 turun Rp70 atau 18% ditutup Rp330. Dalam pergerakannya, saham MTPS sempat menyentuh level tertinggi Rp480 dan terendah di Rp314.

 Baca juga: Harga Merosot, BEI Suspensi Saham ENVY

Adapun pergerakan terakhir Waran MTPS-W pada 5 Februari 2020 mencapai Rp220 per lembar saham.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini