nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dukung MotoGP 2021 di Mandalika, ASDP Siapkan Transportasi Penyeberangan

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 12:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 06 320 2164228 dukung-motogp-2021-di-mandalika-asdp-siapkan-transportasi-penyeberangan-N5oKIFgoKf.jpg Dirut ASDP Ira Puspadewi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kawasan Pariwsata di Mandalika akan menyelenggarakan event olahraga balap motor terbesar dunia, MotoGP pada 2021. Kawasan tersebut tengah berbenah supaya event terbesar di dunia ini bisa terselenggara tepat waktu.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, pihaknya mendukung penyelenggaraan event MotoGP lewat transportasi penyeberanganya. Utamanya penyeberangan Bali menuju Kawasan Mandalika.

Baca Juga: Sirkuit MotoGP Mandalika Siap Diaspal Awal 2020

Selain itu, ASDP menyiapkan rute penyebrangan Jawa Timur menuju Bali. Sehingga mereka yang menuju Mandalika dari Jawa bisa diakomodir.

"Kita mendukung dari Ketapang-Gilimanuk karena ada pergerakan kendaraan yang signifikan dari Jawa-Bali-Lombok. Present kita lebih besar disitu," ujarnya, dalam acara Ngopi BUMN, di Kantor Kementerian BUMN, Kamis (6/2/2020).

Baca Juga: Presiden Jokowi: Jangan Dikit-Dikit Diambil BUMN

Menurutnya, akan ada banyak pergerakan orang dari dan menuju Mandalika. Apalagi event MotoGP akan menjadi magnet menarik wisatawan mancanegara yang sedang liburan di Bali.

Ira menambahkan, pihaknya juga memperbaiki pelabuhan yang ada di Kupang. Persiapan-persiapan mulai dari kenyamanan ruang tunggu hingga fasilitas lain dikebut sebelum event MotoGP berlangsung.

"Kupang ada lintasan baru. Pelabuhan kita perbaiki kenyamanan ruang tunggu penumpang jadi fungsi kita semacam supporting," kata Ira.

Meskipun begitu, perseroan masih akan berkomunikasi secara intensif dengan ITDC sebagai pengelola kawasan di Mandalika. Hal ini dilakukan untuk mengetahui peran apa yang akan diberikan kepada perusahaan penyeberangan ini dalam penyelenggaraan MotoGP.

"Mandalika kami akan sedang mengasses peran kami gimana. Itu sedang kita asses dengan ITDC," ucapnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini