nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbas Virus Korona, Ada Diskon Tiket Pesawat ke Bali hingga Kepulauan Riau

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 13:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 07 320 2164855 imbas-virus-korona-ada-diskon-tiket-pesawat-ke-bali-hingga-kepulauan-riau-uvMCitAnnF.jpeg Pesawat Terbang (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah meminta kepada maskapai penerbangan untuk memberikan diskon pesawat untuk tiga tujuan Bandara yang ada di Indonesia. Ketiga rute tersebut yakni Bali, Sulawesi Utara dan Kepulauan Riau.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pemberian tiket ini imbas dari wabah virus Korona yang tengah menghantui dunia. Akibatnya, tiga bandara tersebut terkena imbasnya karena penumpang yang datang sepi.

Baca Juga: Stok Menipis, Harga Masker di Bekasi Bisa Mencapai Rp1,5 Juta

Ada tiga tempat yang terdampak yaitu di Bali, Sulawesi Utara dan Kepulauan Riau," ucapnya di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (6/2/2020).

Menurut Budi, pihaknya juga sudah meminta kepada pihak maskapai untuk memberikan diskon. Khususnya untuk maskapai yang melayani penerbangan murah atau Low Cost Cartier (LCC).

Baca Juga: Presiden Xi Jinping ke Donald Trump, China Akan Kalahkan Virus Korona

"Saya sudah rapat dengan Indonesia Carrier untuk memberikan spesial harga di tiga tempat tersebut," kata Budi.

Menurut Budi, pihak maskapai diharapkan untuk mengikuti arahan tersebut. Sebab, arahan tersebut sudah diputuskan dalam Rapat Terbatas bersama Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

"Seperti dirapatkan di KSP dan arahan Presiden Joko Widodo (tentang 3 bandara yang terkena dampak virus Korona)," ucapnya.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini