nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OJK Bagikan Tips Investasi, Warganet Curhat Gagal Panen Modal karena Virus Korona

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 14:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 11 320 2166732 ojk-bagikan-tips-investasi-warganet-curhat-gagal-panen-modal-karena-virus-korona-TBvYOOkZRa.jpg Investasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Berinvestasi adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat. Dengan menanamkan modal pada suatu perusahaan yang memiliki nilai tinggi, pastilah keuntungannya akan dirasakan pada kemudian hari.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai lembaga negara yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan terhadap seluruh kegiatan dalam sektor keuangan pun menanyakan warganet mengenai perkembangan investasi mereka.

“Sobat OJK, udah bulan Februari nih, bagaimana hasil investasi mu? Udah di review belum?” ungkap OJK melalui akun Instagram resminya @ojkindonesia, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Baca Juga: Virus Korona 'Matikan' Industri Pariwisata Singapura

Tidak hanya menanyakan kabar investasi netizen, OJK juga memberikan tips-tips jitu guna penanaman modal berjalan dengan harapan.

Langkah pertama ialah memiliki tujuan investasi yang jelas. Tentukan tujuan investasimu dengan matang agar tujuan tercapai. Selanjutnya adalah realistis dalam berinvestasi. Oleh karena itu, warga diimbau tidak mudah tergiur dengan janji keutungan yang tidak wajar. Pasalnya semakin besar janji keuntungan yang ditawarkan, semakin besar pula risikonya.

Baca Juga: Virus Korona Menyerang, RI Bakal Stop Penerbangan ke Singapura?

“Lakukan analisis yang jelas.⁣ Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, sebaiknya melakukan perhitungan terkait keuntungan dan risiko yang dihadapi,” lanjut OJK.

Adapun tips terakhir dalam berinvestasi ialah fokus pada rencana yang telah dibuat sebelumnya. Karena jika kamu kurang fokus pada rencana, peluang terjadinya kegagalan berinvestasi makin tinggi.

“Nah, berinvestasilah sesuai dengan kebutuhan dan tujuan keuanganmu ya. Informasi selengkapnya kunjungi sikapiuangmu.ojk.go.id,” tutup OJK.

Unggahan OJK mengenai langkah-langkah berinvestasi ini sudah disukai sebanyak 421 kali. Berikut komentar-komentar warganet:

“Masih sulit kang,” kata @*g*ng.h*r*l.

“Campur2 ada yg ijo ada yg merah, tapi overall merah 💪💪💪,” curhat akun @f*kt*tr*d*ng.

“Porto investasi skrg banyak ke konservatif. Kondisi investasi saham, ada yg ijo ada yg merah,” pungkas @*rsh*dwm.

“Januarry efectnya gagal min gara" corona 😂,” imbuh akun @w*dh*sn.

“Ambyarr min 😂,” komentar akun @rrl*st*r**..

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini