nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Wabah Korona, Hary Tanoe: Indonesia Harus Bisa Temukan Peluang di Segala Kondisi

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 19:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 12 320 2167492 ada-wabah-korona-hary-tanoe-indonesia-harus-bisa-temukan-peluang-di-segala-kondisi-7KvqQdGpHh.jpg Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone/Yohana Artha Uly)

JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyatakan, selalu ada peluang di setiap situasi, tak terkecuali saat perekonomian global di landa wabah korona. Menurutnya, pemerintah perlu cermat melihat peluang dari kondisi saat ini untuk mendorong perekonomian dalam negeri.

"Memang ada gonjang-ganjing global, apalagi adanya virus korona, namun saya ingin katakan oppurtunity (peluang) itu selalu ada di semua situasi. Tapi mindset kita yang harus bisa membaca peluang itu," ujarnya dalam acara Investor Gathering & Corporate Forum 2020 yang digelar MNC Sekuritas di iNews Tower, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

 Baca juga: Hary Tanoe: Pasar Modal Berperan Penting Menopang Perekonomian

Diketahui wabah virus korona berasal dari Wuhan, China. Perekonomian China kini sedang terimbas virus tersebut, lantaran sebagian besar kegiatan ekonomi terhenti. Dengan kondisi demikian, pertumbuhan ekonomi Negeri Tirai Bambu itu diyakini akan semakin menurun.

Hary menilai, salah satu peluang yang bisa diambil pemerintah di tengah wabah virus korona adalah memastikan pergeseran bisnis dari China bisa beralih ke Indonesia. Seperti saat perang dagang AS-China berimbas pada bergesernya beberapa industri dari negara tersebut ke negara lain, maka Indonesia harus mampu menggaet investor di tengah pelemahan ekonomi China.

 Baca juga: Lewat Aplikasi Digital, Hary Tanoe Yakin MNC Life Bisa Go International

"Kalau pemerintah jeli lihat peluang-peluang, yakni sementara ekonomi China melambat, maka bagaimana investasi bisa digeser masuk ke Indonesia," katanya.

Dia sendiri meyakini, ekonomi Indonesia di tahun 2020 akan semakin membaik, seiring dengan upaya pemerintah menarik investasi ke dalam negeri. Salah satunya dengan menyederhanakan beragam aturan melalui omnibus law cipta lapangan kerja dan perpajakan.

"Jadi saya masih optimis di 2020, jangan dikhawatirkan sepanjang pemerintah mampu lihat peluang-peluang yang ada," kata Hary.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini