nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Aplikasi Digital, Hary Tanoe Yakin MNC Life Bisa Go International

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 14:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 10 320 2115210 lewat-aplikasi-digital-hary-tanoe-yakin-mnc-life-bisa-go-international-WNjNfwcLZg.jpg Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone.com/Heru Heryono)

JAKARTA - PT MNC Life Assurance hari ini meluncurkan aplikasi asuransi bernama Hario Apps untuk membidik generasi milenial. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengajukan asuransi dengan simple, instant, dan affordable.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyambut baik peluncuran aplikasi digital ini. Menurutnya, seluruh bisnis kini sudah mengarah ke arah digital.

 Baca juga: Bidik Milenial, MNC Life Luncurkan Aplikasi Hario Apps Bertepatan Harbolnas

Dengan aplikasi digital, lanjutnya, MNC Life bisa mendapatkan pasar yang lebih luas lagi. Bahkan, dirinya meyakini MNC Life bisa mendapatkan nasabah luar negeri dengan aplikasi digital ini.

 Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: Heru Heryono/Okezone)

“Harus, digital itu harus. Kan digital itu pasarnya luas, kita bisa menjangkau seluruh indo dan bahkan luar negeri juga,” ujarnya dalam acara peluncuran Hario Apps, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

 Baca juga: MNC Life Bagikan Asuransi Gratis Rp2,2 Miliar di HUT JTO Finance

Selain itu, lanjut Hary Tanoe, lewat aplikasi digital juga akan memudahkan calon nasabah yang ingin membeli produk MNC Life. Karena calon nasabah cukup membuka handphone dan mendaftarkan diri lewat aplikasi digital.

“Tapi kalau kita asuransi yang tradisional itu kan langsung berhubungan dengan satu agen dan beberapa orang itu akan lama sekali. Memang mau tidak mau perubahan ekosistem ini harus kita ikuti juga,” ucapnya.

 Baca juga: Perkuat Layanan, MNC Life-MNC Insurance Gandeng JTO

Di sisi lain, lanjut Hary, premi yang dibayarkan juga masih relatif terjangkau. Dalam peluncuran ini ada tiga tipe pembayaran premi yang diluncurkan, yakni tipe gold, platinum dan juga diamond.

“Kedua, ini juga untuk masyarakat tentunya karena sangat terjangkau preminya cuma Rp50.000 sama Rp100.000 dan Rp200.000. Itu hanya setahun. Jadi Rp50.000 setahun Rp100.000 setahun dan Rp200.000 setahun, terjangkau. Jadi masyarakat siapapun lah pada umumnya mampu untuk memperoleh polis asuransi. Jadi ada 2 fungsi di sini seara bisnis tapi kita juga untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Dirinya juga meminta agar MNC Life terus berinovasi dalam mengembangkan produk asuransinnya. Misalnya menambah produk khusus pendidikan dan pensiun.

Baca juga: MNC Life Fasilitasi Vaksin Influenza Gratis bagi Karyawan MNC Group

Asal tahu saja, saat ini baru tiga produk asuransi yang dimiliki MNC Life. Pertama produk kecelakaan, kesehatan dan asuransi jiwa.

HT MNC Life

“Tadi disampaikan (produk) kesehatan, kecelakaan dan jiwa. Ke depan perlu ditambahkan dua lagi pendidikan dan pensiunan,” ujarnya.

Baca juga: MNC Life Catatkan Premi Rp325,4 Miliar pada 2018

Menurutnya, ketiga produk asuransi yang dimiliki tidaklah cukup memenuhi kebutuhan asuransi masyarakat. Karena saat ini, pendidikan dan pensiun sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

"Jadi kebutuhan dasar masyarakat itu kan pensiun ada jaminannya, anak-anak kalau besar bisa kuliah. Jadi lima itu saya rasa tidak bisa kita tinggalkan. Jadi ke depan saya harap bisa lima-limannya," jelasnya.

Selain itu, Hary Tanoe meminta agar Hario Apps dapat terus diperbaharui agar memudahkan pengguna aplikasi. Pasalnya, aplikasi ini menjadi ujung tombak untuk berinteraksi langsung dengan pengguna dari manapun di Indonesia dan dunia.

Baca juga: MNC Life Bagikan Asuransi Kecelakaan untuk Pendonor Darah

"Saya seyakin-yakinnya ini bisa besar yakin dan bisa ke luar negeri juga menurut saya. Bedanya konvensional insurance itu kan everything is phisical, kita harus ketemu harus negosiasi tapi kalau apps market is global. Pasti bisa kompetitif karena jangkanya lebih luas yang pertama itu," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama MNC Life Lilis Samsudin mengatakan, milenial dijadikan target market karena penduduk Indonesia saat ini sebanyak 36% merupakan generasi milenial. Selain itu, milenial juga lebih mengerti pentingnya asuransi ketimbang generasi sebelumnya.

"Selama ini asuransi produk yang benar-benar dijual bukan dibeli. Agen harus mencari-cari calon nasabah untuk bikin account asuransi. Kita harapkan dengan adanya Hario Apps ini lifestyle masyarakat akan bisa berubah, bisa mencari asuransi sendiri karena asuransi merupakan kebutuhan," jelasnya.

MNC Life (Okezone)

Saat ini Hario Apps baru tersedia untuk Android, masyarakat dapat mengunduh aplikasinya melalui Play Store. Melalui aplikasi itu, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan asuransi hanya dengan menggunakan smartphone. Dengan adanya inovasi ini juga turut memangkas proses rumit yang biasanya dialami oleh masyarakat dalam mengajukan klaim asuransi.

"Jadi dengan simple itu saat mengajukan aplikasi tidak perlu ribet, tinggal masuk di aplikasi untuk diapprove," kata Lilis

Dia yakin Hario Apps akan berkembang ke depannya. Pasalnya, dalam industri asuransi pemanfaatan teknologi digital belum banyak digunakan. Oleh karenanya, MNC Life melihat ini sebagai peluang untuk mengembangkan bisnisnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini