nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bidik Milenial, MNC Life Luncurkan Aplikasi Hario Apps Bertepatan Harbolnas

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 11:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 10 320 2115120 bidik-milenial-mnc-life-luncurkan-aplikasi-hario-apps-bertepatan-harbolnas-sWf8BNIfdl.jpg MNC Life Luncurkan Aplikasi Hario Apps (Foto: Okezone.com/Heru)

JAKARTA - PT MNC Life Assurance hari ini meluncurkan aplikasi asuransi bernama Hario Apps untuk membidik generasi milenial. Peluncuran aplikasi ini dalam rangka ikut memeriahkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 10:10 yang jatuh pada hari ini.

 Baca Juga: MNC Life Bagikan Asuransi Gratis Rp2,2 Miliar di HUT JTO Finance

Direktur Utama MNC Life Lilis Samsudin mengatakan, pihaknya memang sengaja meluncurkan aplikasi ini bertepatan dengan Harbolnas. Perusahaan memeriahkan Harbolnas ini dengan memberi bonus asuransi perlindungan senilai Rp11 juta khusus bagi nasabah yang melakukan pembelian di bulan ini.

"Dalam rangka memeriahkan Harbolnas, kita harapkan semua nasabah yang download app Hario di Google Play dan melakukan pembelian di situ, hari ini siapapun yang membeli asuransi akan mendapatkan perlindungan tambahan senilai Rp11 juta," ujarnya di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

 Hario Apps

Lewat aplikasi ini, pihaknya ini mengincar milenial sebagai target market karena penduduk Indonesia saat ini sebanyak 36% merupakan generasi milenial. Selain itu, milenial juga lebih mengerti pentingnya asuransi ketimbang generasi sebelumnya.

"Selama ini asuransi produk yang benar-benar dijual bukan dibeli. Agen harus mencari-cari calon nasabah untuk bikin account asuransi. Kita harapkan dengan adanya Hario Apps ini lifestyle masyarakat akan bisa berubah, bisa mencari asuransi sendiri karena asuransi merupakan kebutuhan," katanya.

 Baca Juga: Perkuat Layanan, MNC Life-MNC Insurance Gandeng JTO

Menurut Lilis, lewat aplikasi ini, pengguna dapat mengajukan asuransi dengan simple, instant, dan affordable. Menurutnya hal ini sangat penting karena selama ini banyak orang yang enggan memasang asuransi karena nasabah enggan membuang waktu untuk mencari-cari dan mendaftat asuransi.

Melalui Hario Apps ini juga, nasabah bisa membeli tiga produk asuransi unggulan yaitu asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, dan asuransi jiwa. Masing-masing asuransi tersebut disediakan dalam tiga paket yaitu gold, platinum dan diamond.

Saat ini Hario Apps baru tersedia untuk Android, masyarakat dapat mendownload aplikasinya melalui Play Store. Melalui aplikasi itu, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan asuransi hanya dengan menggunakan smartphone. Dengan adanya inovasi ini juga turut memangkas proses rumit yang biasanya dialami oleh masyarakat dalam mengajukan klaim asuransi

"Jadi dengan simple itu saat mengajukan aplikasi tidak perlu ribet, tinggal masuk di aplikasi untuk di-approve," ucapnya.

Lilis menambahkan, Hario Apps akan berkembang ke depannya. Pasalnya, dalam industri asuransi pemanfaatan teknologi digital belum banyak digunakan.

"Memang kalau secara digital, di industri asuransi ini digital itu presentasenya belum banyak. Jadi kita sesuaikan perkembangan industri itu seperti apa. Kita sekarang fokus ke digital karena MNC group ini saat ini semuanya mengarah ke digital," kata Lilis.

 Hario Apps

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini