nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Walmart Hemat USD60 Juta Berkat Pelanggan Beli Tas Belanja

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 14:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 19 320 2170852 walmart-hemat-usd60-juta-berkat-pelanggan-beli-tas-belanja-hrJ8X27xb3.jpg Walmart (Reuters)

JAKARTA – Salah satu ritel terbesar di dunia, Walmart dapat menghemat jutaan dolar saat ini. Perusahaan tersebut mengubah sedikit cara menjalankan bisnisnya.

Melansir CNBC, Jakarta, Rabu (19/2/2020), CFO Brett Biggs mengatakan perubahan tersebut telah menghemat sekira USD60 juta per tahun. Dirinya mengatakan, Walmart telah mengubah agar tas belanja berbayar.

 Baca juga: Barang Mewah "Terjangkit" Virus Korona, Ini Pengakuan Bos Bulgari

"Selain itu memangkas biaya rompi yang dikenakan oleh para pekerjanya sebesar 15% dengan membuatnya dari bahan yang dapat didaur ulang," katanya.

Selain itu, Walmart berada di jalur untuk menghemat USD100 juta per tahun dengan memusatkan cara memelihara peralatan di tokonya agar lebih hemat energi. “Anda dapat mengambil banyak proyek kecil. ... Anda dapat mengukur mereka di seluruh bisnis, dan mereka dapat mengarah pada penghematan yang mengesankan, " jelasnya.

 Baca juga: Pengumuman, Victoria's Secret Dijual!

Perusahaan itu juga mengatakan bahwa teknologinya "Fast Unloader", yang memindai dan menyortir paket saat mereka keluar dari truk dan berada lebih dari 1.700 toko Walmart. Hal ini mencukur sekitar sepertiga dari waktu proses pembongkaran truk saat dibutuhkan 100% kerja manusia.

Komentar Biggs datang menyusul Walmart yang melaporkan pendapatan kuartal keempat fiskal yang meleset dari perkiraan analis, dirugikan oleh lemahnya penjualan mainan dan pakaian liburan.

Saham Walmart bertahan sekitar 1%. Saham telah naik sedikit lebih dari 19% selama 12 bulan terakhir. Walmart memiliki kapitalisasi pasar sekitar USD338,4 miliar.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini