nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dirut Jiwasraya Susun Skema Penyehatan Perusahaan

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 17:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 19 320 2170994 dirut-jiwasraya-susun-skema-penyehatan-perusahaan-XUd2r3wAnA.jpg Kantor Jiwasraya (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Hexana Tri Sasongko mengatakan pihaknya tengah menyusun skema penyehatan perusahaan yang akan disampaikan kepada Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya Komisi VI DPR.

"Jadi, kami sedang susun skema final untuk penyehatan, kami juga pakai konsultan, pakai business modelling. Dan kami punya simulasi," ujar dia di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga: Bertemu OJK, Nasabah Jiwasraya Tuntut Klaim Dibayar Tunai dan Tuntas

Hexana optimis, Jiwasraya bisa mengembalikan kepercayaan publik melalui restrukturisasi perusahaan.

"Jadi begitu perusahaan ini berhasil direstrukturisasi, kemudian bisnis modelnya sehat. Saya kira publik akan percaya sebagai perusahaan yang dikelola dengan sehat," ungkap dia.

Namun, lanjut dia dirinya belum bisa sampaikan kepada publik skema tersevut. Sebab masih dalam persiapan akhir. "Skemanya dalam dua minggu ini akan kami siapkan," ungkap dia.

Baca Juga: Sempat Tegang, Pertemuan OJK dan Nasabah Jiwasraya Dilakukan Tertutup

Sebelumnya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengumumkan kasus Jiwasraya dan Asabri telah dalam tahap pemeriksaan menyangkut informasi yang berkembang di lapangan. Namun informasi ini belum dapat diungkap ke publik.

"Ya sebenarnya kami juga menunggu pemeriksaan di lapangan. Tunggu saja updatenya," ucap Sekretaris Jenderal Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Bahtiar Arif saat ditemui Kantor Pusat BPK.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini