nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perusahaan TI Sesaki Ruang Perkantoran Premium

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 16:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 19 470 2170937 perusahaan-ti-sesaki-ruang-perkantoran-premium-LEaDRNeAaQ.jpg Industri 4.0 (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Pesatnya pertumbuhan teknologi informasi (TI) di dunia sekarang ini berdampak ke industri properti, khususnya sektor perkantoran.

Perusahaan TI tampaknya menjadi konsumen utama dari ruang kantor premium di seluruh dunia. Demikian menurut laporan Premium Office Rent Tracker (PORT) JLL, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga: Biaya Sewa Kantor Premium Jakarta Termahal ke-55 di Dunia

Perusahaan-perusahan teknologi, khususnya platform online, memainkan peran yang lebih besar dalam mendorong permintaan ruang kantor premium.

Di Singapura, menurut Singapore Economic Development Board (EDB), 80 dari 100 perusahaan teknologi global teratas, dan lebih dari 4.000 perusahaan baru yang tumbuh di dalam negeri dan internasional dari seluruh dunia telah beroperasi di Singapura.

Baca Juga: Perusahaan Teknologi dan E-Commerce Dominasi Sewa Perkantoran di Jakarta

Mereka termasuk perusahaan-perusahaan internet seperti Google, Facebook dan LinkedIn, perusahaan-perusahaan ekonomi baru yang bergerak di bidang e-commerce atau bisnis online seperti Shopee, Razer dan Grab, serta produsen perangkat keras teknologi seperti Acer, Apple, Dell dan Siemens.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini