Viral, Bapak Ini Patroli Banjir dengan Paddle bak Susi Pudjiastuti

Irene, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 25 320 2173797 viral-bapak-ini-patroli-banjir-dengan-paddle-bak-susi-pudjiastuti-IeEP5FGpad.png Parjuni Main Paddle di Atas Banjir. (Foto: Okezone.com/Twitter)

JAKARTA - Ibu Kota Jakarta dilanda banjir. Hujan deras dalam beberapa hari ini menyebabkan banjir di sejumlah titik termasuk di Bekasi.

Banjir itu pun tak menyurutkan warga Jakarta untuk beraktivitas. Seperti Parjuni yang terlihat sedang berselancar menggunakan paddle. Gayanya pun seperti hobi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan

Susi Pudjiastuti, yang kerap beraktivitas dayung. Aktivitas bermain paddle Parjuni pun tidak pada umumnya, di mana kebanyak orang melakukannya di laut. Dalam video yang diunggah, dirinya mendayung di atas genangan banjir di Jakarta tepatnya di kawasan taman duren sawit, Jakarta Timur.

Baca Juga: Batalkan Tiket Kereta karena Banjir Dapat Pengembalian Uang 100%, Ini Caranya

Dalam unggahan tersebut, Parjuni menjelaskan bahwa aktivitas mendayungnya ini bukanlah sekadar iseng-iseng belaka. Melainkan untuk patroli daerah setempat.

"Patroli lokasi di taman duren sawit dengan Stand up Paaddle @SimonBoykSinaga @susipudjiastuti @nrg07," tulis akun Twitter @parjuni234 dalam unggahannya.

Unggahan ini mendapat respon dari Susi, Susi me-retweet dan menyukai unggahan dari Parjuni ini.

Baca Juga: Sejumlah Perjalanan KRL Hanya Sampai Manggarai Imbas Banjir, Berikut Daftarnya

Unggahan Parjuni hingga kini telah dire-tweet sebanyak 116 kali dan disukai oleh 445 pengguna Twitter. Netizen Twitter pun memberi komentar beragam atas aksi Parjuni yang direspon oleh Mantan Menteri Susi Pudjiastuti. Berikut seperti dirangkum Okezone.

"Semangat...bantu terutama balita dan orang tua," tulis akun @D*m*200**3*3

"keren...#banjir," ujar akun @g*t*n*

"kirain bu

@susipudjiastuti 😀😀," cuit akun @An*h*Y*d*ha

"Udah mirip waterworld 🤦‍♂️," ujar akun @*w*n_r*ry

Sebelumnya, Susi pernah menantang CEO Facebook Mark Zuckerberg untuk berlomba mendayung di atas papan alias paddle. Hal ini disampaikan Susi saat memberi komentar pada unggahan Instagram Mark. Dalam unggahannya, Mark terlihat tengah berolahraga paddle di tengah laut.

“Saya juga suka paddling. Ingin sekali menantangmu untuk balap paddle dan memenangkan 10 persen saham Facebook. Jadi saya bisa menjualnya dan menggunakan uang itu untuk membeli beberapa kapal patroli besar untuk melindungi perairan Indonesia dari kapal ikan yang ilegal, tak dilaporkan, tak diregulasi, dan membeli kapal ikan untuk nelayan Indonesia agar mereka bisa memancing lebih banyak dan lebih baik lagi,” tulis Susi dalam kolom komentar Instagram Mark Zuckerberg.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini