Opsi Penyelamatan Jiwasraya, Pemerintah Bakal Suntik Modal Rp15 Triliun

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 15:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 25 320 2173867 opsi-penyelamatan-jiwasraya-pemerintah-bakal-suntik-modal-rp15-triliun-599Q0HX6z5.jpg Jiwasraya Akan Lakukan Restrukturisasi. (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Panitia kerja (Panja) Jiwasraya Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), usai menggelar rapat tekait Jiwasraya bersama dengan Komisi XI, Komisi III, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan salah satu pimpinan DPR.

Ketua Panja Jiwasraya Komisi VI DPR Aria Bima mengatakan, dalam rapat dibahas beberapa opsi untuk penyelamatan PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Salah satu opsi yang bakal diputuskan terkait Penyertaan Modal Negara (PMN).

Baca Juga: Jiwasraya Disuntik PMN Rp15 Triliun: Wamen BUMN: Belum

"Kita akan ada rapat gabungan antara panja komisi VI, XI dan III yang dipimpin oleh salah satu pimpinan DPR dilakukan setelah reses. Hal ini untuk memutuskan opsi seperti apa yang akan kita ambil," ujar dia di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Menurut dia, rapat kali ini pihak pemerintah melaporkan beberapa opsi penyelamatan kasus gagal bayar yang menimpa perusahaan asuransi pelat merah.

Baca Juga: Dirut Jiwasraya Susun Skema Penyehatan Perusahaan

"Jadi, untuk opsi-opsi yang dilayangkan pemerintah kepada DPR antara lain PMN, holding, privatisasi. Nantinya keputusan akan diambil pada rapat gabungan. Saat ini ramai isu pemerintah membuka opsi PMN sebesar Rp15 triliun untuk menyelamatkan Jiwasraya dan memenuhi kewajiban pembayaran polis," ungkap dia.

Dia menambahkan, opsi yang diajukan bersama itu opsional. Seperti Ada PMN, ada holdingisasi, privatisasi, itu semua bisa dilaksanakan semua, bisa tidak dilaksanakan semua.

"Intinya bukan kita gamau transparan, tapi masih proses," tandasnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini