nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warren Buffett-Bill Gates Bahas Dampak Virus Korona

Irene, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 16:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 25 320 2173894 warren-buffett-bill-gates-bahas-dampak-virus-korona-5MElEqEtp1.png Warren Buffet dengan Bill Gates. (Foto: Okezone.com/Business Insider)

JAKARTA - CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett mengaku membahas dampak virus korona dengan pendiri Microsoft Bill Gates. Dirinya menilai virus korona kemungkinan mempengaruhi pertemuan tahunan para pemegang saham Berkshire Hathaway pada Mei 2020.

"Saya bertanya kepada seorang teman dekat dan pakar kesehatan masyarakat tentang coronavirus. Penasihat sains saya adalah Bill Gates," katanya, dilansir dari Business Insider, Selasa (25/2/2020).

Baca Juga: Cerita Warren Buffett Ganti Ponsel dari Samsung ke iPhone

Menurut Buffet, dirinya memiliki sumber daya yang luar biasa, hanya saja kinerjanya dipengaruhi oleh wabah virus korona. Termasuk dampak yang paling dekat adalah pertemuan para pemegang saham Berkshire. di Omaha nanti. Pertemuan tersebut sebagian besar menarik kontingen asal Tiongkok yang dinilai Buffett, pasti akan terpengaruh.

Virus korona dinilai Buffett sangat rentan menular kepada orangtua. "Sangat kejam pada orangtua," ujarnya.

Baca Juga: Warren Buffett Singgung Kematiannya dalam Surat Tahunan Berkshire Hathaway

Dengan nada bercanda, Warren Buffett mengatakan enggan terusik persoalan penularan virus dalam pertemuan pemegang sahamnya itu. Hal ini menyusul usia Buffett yang telah menginjak 89 tahun dan rekannya Charlie Munger berusia 96 tahun.

"Anda akan memiliki dua orang pria di atas panggung yang usianya gabungan adalah 185. Kami tidak akan mencari orang-orang yang menunjukkan tanda-tanda penularan,"

Hingga saat ini, virus korona yang berasal dari kota Wuhan di China telah menginfeksi lebih dari 77.000 orang, membunuh sekitar 2.400 jiwa dan menyebar ke lebih dari 25 negara.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini