Share

Banyak Iklan di Komentar Instagramnya, Presiden Jokowi: Inilah Sebuah Kreativitas

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 320 2174965 banyak-iklan-di-komentar-instagramnya-presiden-jokowi-inilah-sebuah-kreativitas-2zfvMqCqjZ.jpg Presiden Jokowi (Setkab)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa Indonesia tidak boleh tertinggal dalam kemajuan ekonomi digital. Apalagi, dalam pemanfaatan media sosial yang sudah banyak saat ini.

Dirinya pun mengajak untuk melihat akun medsos masing-masing. Hal ini dikarenakan banyak lapak-lapak penjualan yang berseliweran di kanal medsos tersebut.

 Baca juga: Persaingan Industri Dompet Digital Semakin Ketat dengan Masuknya WeChat Pay hingga Alipay

”Saya lihat ada yang jualan pakaian, ada yang jualan makanan, ada yang jualan obat peninggi badan, dan akhir-akhir ini saya lihat banyak yang jualan krim pemutih kulit. Saya kadang-kadang lihat, ‘ini apa’, tapi inilah sebuah kreativitas,” katanya saat menjadi Keynote Speech pada Indonesia Digital Economy Summit 2020, Kamis (27/2/2020).

Bahkan, lanjut Jokowi, Instagram miliknya sendiri banyak yang menawarkan obat penggemuk badan. Meski sempat terpikirkan olehnya akan laku atau tidak, tetapi marketing-nya begitu gencar kemungkinan barang tersebut ada peminatnya.

 Baca juga: Pemutusan Jaringan Internet, Ekonomi Global Catat Kerugian Rp110,4 Triliun

”Ini adalah sebuah kreativitas yang luar biasa. Mungkin tidak banyak masyarakat negara lain yang cara-cara berjualan di pasar-pasar digital seperti kita di Indonesia. Dalam lingkup yang kecil-kecil, mungkin juga dalam kapasitas yang kecil-kecil, tapi banyak yang melakukan,” imbuhnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini