2 WNI kena Virus Korona, Kebijakan Diskon Tiket Pesawat Tetap Jalan

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2020 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 320 2177452 2-wni-kena-virus-korona-kebijakan-diskon-tiket-pesawat-tetap-jalan-iN4FnlRC35.jpeg Pesawat. Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Kementerian Perhubungan memastikan kebijakan insentif diskon tiket pesawat akan tetap dijalankan. Meskipun di Indonesia sudah ditemukan kasus virus korona menginfeksi 2 Warga Negara Indonesia (WNI).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, kebijakan ini akan tetap dijalankan. Sebab, diskon tiket pesawat ini ditunjukkan untuk menarik wisatawan dalam negeri.

“Tetap kan. Kan turis dalam negeri (kebijakan diskon),” ujarnya saat ditemui di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Baca Juga: Fakta-Fakta di Balik Diskon Pajak Besar-besaran, Siapa Saja yang Dapat?

Untuk kebijakan tiket pesawat sendiri akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Dalam kebijakan itu nantinya akan dievaluasi setiap tiga bulan sekali mengikuti perkembangan dari wabah virus korona.

“Ya sekarang kan baru mau dijalani tinggal tanggalnya kapan mau dilaksanakan. Sudah firm, gak perlu dievaluasi. Nanti setelah 3 bulan baru dievaluasi,” jelasnya.

Menurut Budi, memang pelaksanaan diskon tiket pesawat ini agak sedikit molor dari target semula. Asal tahu saja, diskon tiket pesawat hingga 50% semula akan dilaksanakan mulai 1 Maret 2020.

Baca Juga: Insentif Super Deduction Tax Segera Diterapkan

Menurut Budi, alasan mengapa kebijakan ini belum dilaksanakan karena pihak asosiasi ingin membuat dasar hukum untuk menguatkan kebijakan ini. Setelah dasar hukum ada maka kebijakan ini akan segera dilaksanakan.

“Kalau yang diskon sebenarnya mulai tanggal 1 ini. Tapi asosiasi ingin membuat satu dasar hukumnya jadi kita tunggu itu. Setelah itu jalan. kalau insentif itu domainnya Menparekraf,” jelasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini