nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ekonomi Dunia 2020 Tertekan Virus Korona, Bos IMF: Kita Akan Berjuang Melawan

Kamis 05 Maret 2020 11:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 05 20 2178481 ekonomi-dunia-2020-tertekan-virus-korona-bos-imf-kita-akan-berjuang-melawan-qLpr3tfRDR.jpg Kristalina Georgieva (Voa)

JAKARTA - Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan pertumbuhan global pada tahun 2020 akan menurun. Hal ini sebagai akibat dari dampak ekonomi virus corona.

Managing Director IMF Kristalina Georgieva, mengatakan dunia akan berjuang menghadapi ketidakpastian. Terutama dampak virus Korona yang belum dapat diketahui batas waktunya.

 Baca juga: Virus Korona Tekan Pertumbuhan Ekonomi Global, Begini Penjelasan OECD

"Kita akan berjuang melawan ketidakpastian dan itu yang menentukan proyeksi kami, yang pada saat ini mengarahkan kita pada situasi pertumbuhan global selama tahun 2020 akan turun di bawah level tahun lalu" kata Georgieva mengutip VoA Indonesia, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Managing Director IMF itu mengatakan guncangan ekonomi "yang tidak biasa" akan berdampak signifikan baik pada penawaran maupun permintaan.

 Baca juga: Virus Korona Mengkhawatirkan, Bursa Saham di Seluruh Dunia Cemas

Presiden Bank Dunia David Malpass mengatakan bank itu sedang mengupayakan tanggapan yang cepat, fleksibel dan menekankan "kecepatan saat ini diperlukan untuk menyelamatkan nyawa," ujarnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini