Lapor SPT, Sri Mulyani: Saya Juga Wajib Pajak

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 20 2180906 lapor-spt-sri-mulyani-saya-juga-wajib-pajak-LJCq8QCisc.jpg Sri Mulyani Lapor SPT (Foto: Okezone/Taufik)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bersama Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara menyampaikan laporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan secara online melalui sistem e-filing di Kantor Pajak Jakarta hari ini. Laporan SPT ini Pajak Penghasilan (PPh) pribadi atau PPh Pasal 21 untuk tahun pajak 2019.

Baca Juga: Lapor SPT, Sri Mulyani: Pajak Kembali ke Rakyat

Menurut Menteri Sri Mulyani, jajaran Kemenkeu ingin menunjukan ke masyarakat kewajiban bayar pajak orang pribadi.

"Jadi, semua masyarakat Indonesia yang memiliki kemampuan ekonomi dan pendapatan di atas Rp54 juta per tahun dalam hal ini mereka wajib untuk pembayaran pajak pribadi dan sampaikan SPT sebelum akhir bulan Maret untuk pendapatan 2019," ujar Sri Mulyani, Selasa (10/3/2020).

Baca Juga: Sri Mulyani: Sudahkah Anda Menyampaikan SPT Pajak?

Dia menjelaskan waktu pembayaran pajak itu mulai Januari sampai Maret 2020. Di mana begitu tahu pendapatan satu tahun maka orang pribadi yang punya pendapatan di atas Rp54 juta per tahun wajib bayar pajak priabdi dan serahkan SPT.

"Dan saya senang pak Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan beberapa Menteri Indonesia Maju sudah melakukan SPT. Saya di Kemenkeu juga sampaikan ke masyarakat, meski kami juga urus keuangan negara, kami juga Wajib Pajak. Kami ingin melaksanakan kewajiban pembayaran pajak orang pribadi," tandas dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini