Menteri Keuangan Sri Mulyani Siapkan Anggaran Penanganan Virus Korona

Irene, Jurnalis · Minggu 15 Maret 2020 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 15 20 2183688 menteri-keuangan-sri-mulyani-siapkan-anggaran-penanganan-virus-korona-8H5OvTVS04.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani siapkan anggaran untuk Kementerian/Lembaga serta Pemerintah Daerah. Anggaran ini dengan tujuan untuk penanganan tantangan penyebaran virus korona.

"Penyediaan anggaran yang diperlukan oleh seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk dapat menggunakan anggarannya menangani tantangan penyebaran virus Covid19," ungkap Juru Bicara Sri Mulyani, Rahayu Puspasari dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Baca Juga: Maskapai Penerbangan Inggris Bangkrut Imbas Wabah Virus Korona

Untuk itu, Rahayu mengatakan Sri Mulyani kini sedang mempersiapkan langkah pengaturan terkait penyediaan anggaran tersebut.

Saat ini, Menteri Keuangan juga terus melakukan pemantauan dinamika perekonomian Indonesia yang terdampak Covid-19. Hal ini dilakukannya dengan mempersiapkan langkah meminimalkan dampak penyebaran virus korona.

Baca Juga: Warga Bekasi Diminta Tenang Hadapi Virus Korona, Terapkan Hidup Sehat

"Menkeu juga terus memantau dinamika ekonomi yang terkena dampak Covid19 dan terus menyiapkan langkah-langkah meminimalkan dampak penyebaran negatif Covid19," pungkas Rahayu.

Sebagai informasi, Rahayu Puspasari menerangkan bahwa Sri Mulyani kini telah dalam kondisi sehat dan telah melakukan pekerjaannya secara penuh. Hal ini menyusul sebelumnya Sri Mulyani melantik pejabat eselon III dalam kondisi sakit dan batuk.

"Hingga saat ini Menkeu masih terus menjalankan tugasnya secara penuh dan sehat," kata Rahayu.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini