The Fed Pangkas Suku Bunga, Donald Trump Senang

Irene, Jurnalis · Senin 16 Maret 2020 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 16 20 2183851 the-fed-pangkas-suku-bunga-donald-trump-senang-YdbIDrH0hU.jpg Donald Trump (Foto: Reuters)

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengapresiasi tindakan bank sentral AS (Federal Reserve/The Fed) yang memangkas suku bunga menjadi 0% hingga 0,25%.

Trump menyebut langkah The Fed yang memangkas suku bunga dan peluncuran program pelonggaran kuantitatif sebesar USD700 miliar adalah kabar baik.

Baca Juga: Lindungi Ekonomi dari Virus Korona, The Fed Pangkas Suku Bunga Jadi 0%

Langkah The Fed ini untuk menopang perekonomian AS di tengah pandemi global virus corona atau coronavirus (Covid-19).

"Kabar baik dan membuat saya sangat bahagia. Ini berita yang sangat bagus. Ini bagus untuk negara, " kata Trump seperti dilansir Reuters, Jakarta, Senin (16/3/2020).

Baca Juga: Beri Sentimen Pasar Keuangan Global, The Fed Terapkan Beberapa Kebijakan

Sesaat sebelum Trump berbicara, The Fed memotong suku bunga untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari dua minggu sebagai langkah darurat lain. Dalam sebuah pernyataan, bank sentral mengatakan menurunkan suku bunga ke kisaran target 0% menjadi 0,25%.

Trump juga mendesak warga Amerika untuk membersihkan rak-rak toko yang menjual beberapa kebutuhan pokok. Dia mengatakan, seluruh toko berkomitmen untuk tetap terbuka sepanjang krisis sebab penyebaran virus corona.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini