Gelar Operasi Pasar, Bulog Jamin Ketersediaan Pangan Masyarakat

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 320 2185284 gelar-operasi-pasar-bulog-jamin-ketersediaan-pangan-masyarakat-rrNfEapABt.jpg Bulog Gelar Operasi Pasar di 5 Pasar Jakarta. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Perum Bulog melakukan operasi pasar pada lima pasar di Jakarta. Kegitan ini dilakukan dalam rangka mencegah dan menangani terjadinya gejolak harga pangan khususnya terkait kekhawatiran di masyarakat akibat pandemi virus corona.

Adapun lima pasar utama di Jakarta yaitu Pasar Kramat Jati, Pasar Cempaka Putih, Pasar Mampang, Pasar Koja dan Pasar Tomang Barat.

Baca Juga: Erick Thohir: Beras Tidak Boleh Dimafiakan

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan, operasi pasar ini sebagai tindaklanjut dan arahan Presiden tentang pelaksanaan dan pemantauan ketersediaan komoditas pangan di masyarakat.

“Operasi pasar dilakukan supaya masyarakat betul-betul melihat sendiri dan menjadi tenang,” ujarnya, dalam keterangan Bulog, Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga: Stok Beras Bulog 1,6 Juta Ton, Masyarakat Diimbau Tidak Panik

Dalam operasi pasar ini Bulog menyiapkan kebutuhan pokokberupa beras, gula, minyak goreng dan tepung terigu dengan harga yang sangat terjangkau oleh masyarakat dan dengan kualitas produk yang bagus.

Budi juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran untuk menyiapkan stok beras, gula dan kebutuhan pangan lainnya yang menjadi tanggung jawab Bulog untuk bisa selalu tersedia di masyarakat.

“Tidak ada masalah, Bulog menjamin kebutuhan beras, gula dan pangan lainnya tersedia di masyarakat walau ada lonjakan permintaan yang tiba-tiba. Bulog akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersedian pangan tersebut,” kata Budi.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini