Positif Virus Corona, Bagaimana Kondisi Menhub saat Ini?

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 20 320 2186675 positif-virus-corona-bagaimana-kondisi-menhub-saat-ini-Lz73QxEcxk.jpg Virus Corona (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menyatakan kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang positif virus corona (Covid-19) semakin membaik.

"Pak menteri perhubungan (Budi) alhamdulillah tiap hari membaik, hasil rontgen juga baik. Kondisinya makin stabil. Doakan pulih total dan bisa beraktivitas lagi," kata Adita dalam telekonferensi di Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Baca Juga: Apa Kabar Menhub Budi Karya? Menko Luhut Blakblakan Kondisinya

Namun Adita tidak bisa memberikan status kesehatan Menhub secara detail setiap hari. Menurutnya, penyampaian status kesehatan Menhub merupakan wewenang rumah sakit dan keluarga.

"Suhu tubuh enggak bisa sedetil itu, pak Terawan (Menkes) sampaikan secara umum intinya baik dari hari ke hari," katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membeberkan kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang saat ini positif virus corona (Covid-19) di RSPAD Jakarta.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Pasien Nomor 76 Positif Korona, Dirawat di RSPAD

Menko Luhut menyebut dirinya baru tanya kondisi Menhub Budi karya pada pukul 14.00 WIB ke dokter RSPAD. Menurutnya keadaan saat ini Menhub stabil sedikit membaik.

"Memang ada masalah tapi nanti kita akan tahu lebih jelas nanti setelah tiga hari ke depan," ujar dia di kantornya Jakarta, Rabu 18 Maret 2020.

Dirinya pun meminta kepada semua pihak agar berdoa untuk Menhub Budi Karya. Pasal nya beliau ini pekerja keras dan pekerja hebat. Semua bisa lihat pemulangan orang-orang Indonesia kemarin dari luar negeri beliau kerja betul-betul tanpa lihat waktu.

"Dan saya terus terang prihatin melihatnya tapi saya senang tadi dokter dari RSPAD memberi tahu cukup ada progres dari kesehatan beliau," ungkap dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini