nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Korona, Pusat Perbelanjaan Ada yang Tutup hingga Batasi Jam Operasional

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 03:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 24 320 2188357 virus-korona-pusat-perbelanjaan-ada-yang-tutup-hingga-batasi-jam-operasional-IqyeWHnkCh.jpg Pusat Perbelanjaan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta penghentian sementara aktivitas perkantoran dan penyelenggaraan kegiatan operasional industri pariwisata seperti bioskop, bar, dan restoran, yang jumlahnya mencapai 1.400 unit di Jakarta. Hal ini pun membuat sejumlah mal di Jakarta tutup sementara dan membatasi jam operasional.

Salah satu mal yang membatasi operasional adalah Senayan City. Senayan City akan memberlakukan pembatasan operasional mulai 25 Maret 2020 dengan jam buka pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB setiap harinya.

Selain Senayan City, mal yang ditutup sementara adalah Plaza Indonesia. Plaza Indonesia ditutup sementara mulai 25 Maret hingga 3 April 2020.

Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) mengungkapkan banyak pelaku usaha di Jakarta tengah menghadapi dilema, antara mengikuti imbauan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atau mematuhi perjanjian dengan pusat perbelanjaan tempat mereka beroperasi, yaitu mengikuti jam buka dan tutup pusat perbelanjaan seperti mal atau plaza.

"Pemerintah pusat tidak meminta lockdown, tapi Pemda mengimbau dengan surat seruan tanggal 20 Maret kemarin untuk meminta masyarakat tidak berkumpul dan menjauhi pusat keramaian, salah satunya pusat belanja. Sedangkan kami adalah penyewa di pusat belanja yang saat ini tidak didatangi pengunjung," kata Dewan Penasihat Hippindo Tutum Rahanta,

Baca Selengkapnya: Virus Corona Menyebar, Mal di Jakarta Mulai Ditutup dan Beroperasi Terbatas

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini