nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IMF Peringatkan Timur Tengah Rentan Bencana Ekonomi Akibat Virus Corona

Rabu 25 Maret 2020 13:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 25 20 2188718 imf-peringatkan-timur-tengah-rentan-bencana-ekonomi-akibat-virus-corona-73tAVKQH3A.jpg Dolar (Shutterstock)

JAKARTA - Dana Moneter Internasional (IMF) mendesak negara-negara di Timur Tengah agar segera mengambil tindakan untuk mengatasi kemunduran ekonomi yang kemungkinan besar muncul akibat pandemi virus corona baru.

Jihad Azour, Direktur Regional IMF untuk Kawasan Timur Tengah dan Asia Tengah, dalam suatu laporan menyatakan bahwa pandemi itu menjadi tantangan.

 Baca juga: IMF Siapkan Dana USD1,5 Triliun untuk Tangkal Corona, Akankah Indonesia Berutang?

“Telah menjadi tantangan terbesar dalam jangka dekat bagi kawasan,” ujarnya mengutip VoA Indonesia, Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Azour mengatakan, penyebaran cepat COVID-19, ditambah dengan turunnya harga minyak mentah karena perang harga antara Arab Saudi dan Rusia, akan menjadi pukulan berat bagi aktivitas ekonomi di kawasan Timur Tengah. Khususnya dalam bidang pariwisata dan perhotelan, yang meningkatkan pengangguran dan menurunkan upah.

 Baca juga; IMF Turunkan Prediksi Ekonomi Dunia Jadi 3,3%

IMF menyatakan negara-negara yang dicabik-cabik perang seperti Irak, Sudan dan Yaman secara khusus akan rentan terhadap pandemi virus corona.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini