Harga Gula dan Bawang Putih Kembali Normal Mulai Minggu Depan

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 02 320 2192865 harga-gula-dan-bawang-putih-kembali-normal-mulai-minggu-depan-lSesyHn3Sg.jpg Presiden Jokowi Memastikan Harga Gula Normal Kembali Minggu Depan. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan gula akan kembali ke normal pada minggu depan. Termasuk juga untuk komoditas seperti bawang putih, diharapkan mulai dijual Rp20.000-Rp30.000 per Kilogram (Kg).

"Gula tadi mentan sudah menyampaikan bahwa minggu-minggu depan mungkin nanti akan turun pada kondisi normal lagi Rp12.500," ujarnya, dalam telekonferensi, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga: Jangan Pikirkan Stok Pangan, Kemendag: Semua Aman

Dirinya juga sudah berkoordinasi dengan Menteri Perdagangan (Mendag) perihal persiapan Ramadan dan Lebaran, termasuk sejumlah komoditas yang harganya naik seperti bawang putih.

"Pak mendag juga menyampaikan kepada saya bahwa sudah beberapa sudah masuk (impor) dan kita harapkan bawang putih pada minggu depan atau sukur minggu ini juga kembali ke normal Rp20-Rp30 ribu," ujarnya.

Baca juga: Virus Corona Meningkat, Kesiapan Bahan Pokok dan Distribusi Jadi Perhatian

Sementara itu, untuk persiapan Ramadan dan Lebaran tahun ini, Kepala Negara meminta supaya ketersediaan bahan pokok di lapangan tercukupi. Dirinya juga sudag memeriksa langsung ke lapangan dan gudang milik Perum Bulog.

"Saya cek juga ke Bulog, saya cek juga ke daerah daerah mengenai panen raya seperti apa. Saya melihat beras, daging, gula, telur, terigu dan lain lainnya masih berada dalam kondisi baik," ujarnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini