nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelanggan Telkom Bakal Terpengaruh Dampak Tutup 20 Anak Usaha?

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 15:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 03 320 2193629 pelanggan-telkom-bakal-terpengaruh-dampak-tutup-20-anak-usaha-xXMYFL8wxJ.jpeg Telkom Pangkas 20 Anak Usaha (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) akan memangkas 20 anak dan cucu perusahaan yang tidak efisien. Pemangkasan anak dan cucu usaha ini menindaklanjuti arahan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah mengatakan, selama masa pemangkasan ini perseroan akan menjaga agar pelayanan tetap dilakukan dengan baik, sehingga menurutnya, adanya upaya penghapusan anak dan cucu usaha ini tidak akan mempengaruhi pelanggan.

"Kita akan terus jaga pelayanan kepada pelanggan enggak akan terpengaruhi sama sekali," ujarnya saat telekonferensi, Jumat (3/4/2020).

Menurut Ririek, adanya penghapusan anak dan cucu usaha ini akan berdampak positif bagi perseroan. Sebab dari sisi operasional, kinerja perseroan akan jauh lebih efektif karena tidak saling berebut lahan.

"Secara umum dampaknya akan positif akan lebih efisien menghilangkan overlapping. Jadi dampaknya positif bagi perusahaan," kata Ririek.

Ririek menambahkan, perseroan sejak tahun lalu sudah berencana merestrukturisasi anak dan cucu perusahaan. Di mana Telkom memiliki 49 anak dan cucu usaha.

"Setelah direview ada yang overlapping dan kurang efisien. Sehingga kita pertimbangkan perusahaan ini ke depan seperti apa. Kita kurangi 20 anak perusahaan ke depan, tapi bisa saja tambah hanya kita akan lebih fokuskan," kata Ririek

Dengan efisiensi ini, dirinya berharap anak dan cucu perusahaan memiliki portofolio yang bisa mendukung core bisnis Telkom. Di samping itu, seluruh anak perusahaan juga bisa memberikan hal yang maksimal kepada kinerja perseroan.

"Kita juga minimalkan adanya penyesuaian karyawan untuk dipindahkan ke anak perusahaan lain atau diperkerjakan di Telkom sehingga dampak layoff diminimalkan," ucap Ririek.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini