nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Covid-19, Omzet Angkutan Logistik Alami Penurunan hingga 60%

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 05 April 2020 20:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 05 320 2194530 ada-covid-19-omzet-angkutan-logistik-alami-penurunan-hingga-60-cW5lI10U3O.jpg Kontainer (Reuters)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Organisasi Angkutan Darat (Organda) Ateng Aryono menyebut angkutan logistik dan barang secara gradual mengalami penurunan omzet sekitar 50% sampai 60%.

"Jadi, teman-teman mengatakan 50% hingga 60% omzet turun. Fakta itu terlihat di lapangan sampai sisi barang-barang tertentu sudah susah kita dapatkan termasuk obat-obatan," ujar dia pada telekonfrensi di Jakarta, Minggu (5/4/2020).

 Baca juga: Biaya Logistik RI Mahal, Presiden Akui Birokrasi Masih Ruwet

Pihaknya juga berharap pemerintah dapat segera mengeluarkan kebijakan agar mampu membantu para pekerja di bidang transportasi yang sedang mengalami perlemahan di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Yang kami rasakan kalau industri transportasi tanpa ditolong akan terjadi sesuatu yang berat pasti recovery-nya," ungkap dia.

Sebelumnya, Organisasi Angkutan Darat (Organda) mencatat omzet pengusaha bus di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 anjlok 75% hingga 100%. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Organisasi Angkutan Darat (Organda) Ateng Aryono pada telekonferensi di Jakarta.

Menurutnya penyebab omzet pengusaha bus turun drastis itu dari beberapa aspek. Seperti dari ditutupnya tempat wisata hingga kebijakan pelarangan kedatangan orang di daerah-daerah dan physical distancing.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini