Daftar Orang Kaya Termuda di Dunia, Paling Muda Usia 22 Tahun

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 10 April 2020 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 10 320 2197099 daftar-orang-kaya-termuda-di-dunia-paling-muda-usia-22-tahun-SbfxRmBshs.jpg Kylie Jenner (Foto: Instagram)

JAKARTA - Dari 2.095 miliarder di dunia, hanya sepuluh yang berusia 30 tahun. Jika ditotal, kelompok orang muda memiliki harta USD15,9 miliar. Mereka menjangkau dunia, berasal dari AS, Brasil, Jerman, Hong Kong, Irlandia, dan Norwegia.

Meskipun pasar global jatuh karena pandemi corona atau covid-19, ada tiga pendatang baru termuda untuk pertama kalinya masuk dalam daftar. Pedro de Godoy Bueno, usia 29, mewarisi aset dari ayah miliardernya Edson de Godoy Bueno, yang meninggal pada tahun 2017.

Baca Juga: 5 Perempuan Terkaya, Ada Mantan Istri Jeff Bezos

Pendatang baru kedua di kelompok ini adalah Lisa Draexlmaier, usia 29, yang memiliki dan merupakan co-CEO (dengan ayahnya Fritz) dari perusahaan induk untuk pembuat suku cadang mobil Jerman Fritz Draexlmaier Co & KG. Kemudian, Elizabeth Furtwaenger, 28 tahun, sekarang bernilai USD1,2 miliar setelah ayahnya Hubert Burda memberinya 37,4% saham di kerajaan media keluarga.

Berikut adalah 5 anggota termuda dari daftar Billionaires 2020, yang dilansir dari Forbes, Jumat (10/4/2020):

1. Kylie Jenner

Usia: 22 tahun

Kekayaan: USD1 miliar

Sumber Kekayaan: Kosmetik

Kylie sukses menjadi kaya di usia muda berkat merek kosmetiknya. Pada bulan November, ia menandatangani kesepakatan untuk menjual 51% saham di Kylie Cosmetics ke raksasa kecantikan Coty Inc. sebesar USD600 juta.

2. Alexandra Andersen

Usia: 23 tahun

Kekayaan: USD1,1 miliar

Sumber Kekayaan: perusahaan investasi

3. Katharina Andersen

Usia: 24 tahun

Kekayaan: USD1,1 miliar

Sumber Kekayaan: perusahaan investasi

Katharina dan saudarinya asal Norwegia masing-masing mewarisi 42% dari perusahaan investasi milik keluarga Ferd pada 2007. Ayah mereka Johan masih menjalankan Ferd dan mengendalikan 70% hak suara melalui struktur pembagian kelas ganda.

4. Gustav Magnar Witzoe

Usia: 26 tahun

Kekayaan: USD2,3 miliar

Sumber Kekayaan: Perikanan

Witzoe memiliki hampir setengah dari Salmar ASA, salah satu produsen salmon terbesar di dunia, yang masih dijalankan oleh ayahnya. Ahli waris Norwegia telah mencoba-coba dalam pemodelan serta investasi teknologi dan real estat.

5. Furtwaenger Elizabeth

Usia: 28 tahun

Kekayaan: USD1,2 miliar

Sumber Kekayaan: Perusahaan Penerbitan

Furtwaenger dan kakak laki-lakinya Jacob masing-masing diberi 37,4% saham di perusahaan media Jerman keluarga oleh ayah mereka, Hubert Burda, yang tidak lagi menjadi miliarder. Judul-judul Burda Media termasuk edisi Jerman dari Elle dan Playboy. Furtwaenger dan saudara lelakinya, Jacob, melayani di dewan direksi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini