nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Bos Zoom yang Masuk Daftar Miliarder Baru Dunia

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 10 April 2020 14:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 10 320 2197158 cerita-bos-zoom-yang-masuk-daftar-miliarder-baru-dunia-3FnAawV4jV.jpeg Aplikasi Zoom (Foto: Ist)

JAKARTA - Dalam data miliarder yang baru saja dirilis ini, memunculkan banyak nama pendatang baru.

Mengutip dari halaman Forbes, Jumat (10/3/2020), ada 178 pendatang baru di jajaran miliarder dunia. Jika gabungkan, para pengusaha baru ini memiliki nilai kekayaan gabungan sebesar USD369 miliar. 

Dari 178 pendatang baru ini terdiri dari berbagai macam lini bisnis. Ada yang merupakan pengusaha dalam bidang pendidikan online, pembuatan game, hingga perawatan kulit asal korea selatan.

 Baca Juga: 5 Perempuan Terkaya, Ada Mantan Istri Jeff Bezos

Salah satu contohnya adaah pengusaha pemilik zoom Erick Yuan. Kekayaan Erick Yuan meningkat seketika ketika pandemi virus corona datang.

Mengingat seluruh negara mulai menjalankan untuk semua pekerja bisa bekerja dari rumah. Oleh karena itu, aplikasi zoom mendadak tenar karena bisa membantu masyarakat dunia untuk rapat kerja, sekolah , kerja kelompok di rumah.

Nilai Zoom meningkat dua kali lipat dari 3 Januari hingga 18 Maret. Forbes menghitung kekayaan bersih Yuan, yang memiliki 46% saham, bernilai USD5,5 miliar.

Baca Juga: Daftar Orang Kaya Termuda di Dunia, Paling Muda Usia 22 Tahun

Meskipun begitu, Yuan mengaku menciptakan aplikasi ini tidak melulu soal uang. Apalagi di tengah situasi pandemi virus corona, menurut Yuan sangat tidak etis untuk membahasnya.

Pada pertengahan Maret, Yuan menawarkan layanan video Zoom gratis ke sekolah-sekolah K yang terkena pandemi coronavirus di Jepang, Italia, dan AS. Sebelumnya dirinya juga sudah melakukannya untuk sekolah-sekolah di China.

"Jika Anda memanfaatkan kesempatan ini untuk uang, saya pikir itu adalah budaya yang mengerikan,” ujarnya.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini