Perusahaan Bisa Lakukan Ini untuk Bertahan Hadapi Virus Corona

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 19 April 2020 04:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 18 320 2201301 perusahaan-bisa-lakukan-ini-untuk-bertahan-hadapi-virus-corona-4Uz5LbORyZ.jpg Tips Pertahankan Usaha di Tengah Wabah Covid-19. (Foto: Okezone.com)

 JAKARTA - Dunia usaha terkena dampak langsung usai virus corona atau Covid-19 meluas ke berbagai negara. Bahkan sejumlah perusahaan sudah melakukan efisiensi, mulai dari pemotongan gaji pekerja hingga melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Meski demikian, di tengah situasi sulit pasti ada cara untuk bangkit. Dunia usaha atau perusahaan bisa melakukan cara seperti mengatur arus kas. Hal ini menjadi kunci utama perusahaan untuk dapat melewati tantangan berat di tahun ini,

Perusahaan perlu mengambil langkah-langkah untuk mengamankan persediaan kas termasuk mengambil tindakan yang diperlukan seperti memperpanjang pembayaran kreditor, negosiasi penangguhan pembayaran sewa dan kredit bank, negosiasi dengan pelanggan untuk pembayaran lebih awal hingga mempertimbangkan keringanan pajak maupun program pemerintah yang memberikan kemudahan bagi pengusaha.

Bisa juga dengan membentuk tim khusus dan pastikan perwakilan dari tiap divisi saling berkomunikasi untuk membahas dan menentukan prioritas masalah yang dihadapi perusahaan dan mengantisipasi masalah yang dapat muncul ke depannya.

Baca Selengkapnya: 5 Cara bagi Perusahaan untuk Bertahan di Tengah Wabah Covid-19

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini