Peringati May Day, Menaker Ida: Semangat dan Tetap di Rumah

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 01 Mei 2020 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 01 320 2207855 peringati-may-day-menaker-ida-semangat-dan-tetap-di-rumah-AwnwmIIptQ.jpg Ida Fauziah (Okezone)

JAKARTA - Masyarakat internasional hari ini memperingati Hari Buruh atau biasa disebut May Day. Tak lepas, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah ikut memberikan ucapan selamat kepada para buruh di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Saya ingin mengucapkan selamat memperingati hari buruh kepada pekerja dan buruh di Indonesia. May Day ini di tengah pandemi Covid-19, maka tetap di rumah (stay at home)," ujar dia pada telekonfrensi di BNPB Jakarta, Jumat (1/5/2020).

 Baca juga: Maknai May Day, Menaker: Situasi Tidak Gampang dan Tidak Ada Demonstrasi

Menurut dia, peringatan hari buruh tetap harus disyukuri bersama meskipun saat ini bangsa Indonesia sedang dilanda wabah pandemi Covid-19. Penyebaran pandemi ini telah membatasi ruang gerak semua orang bahkan dampaknya dirasakan hampir seluruh sendi kehidupan.

"Kita harus tetap semangat. ruang gerak yang terbatas hendaknya tidak menjadi hambatan bagi kita untuk tetap melakukan dialog silaturahmi dan kegitaan positif lainnya. Saya mengharapkan kita semua bisa bekerja sama terus," ungkap dia.

 Baca juga: Buruh: Terima Kasih pada Perusahaan yang Masih Berikan Gaji Walau Tidak Full

Dia menjaskan dalam memperinagati may day tahun ini, dilakukan dengan cara yang berbeda tidak ada demosntrasi, tidak ada perayaan yang ada. Dirinya melihat teman-teman buruh melakukan bakti sosial melakukan donasi untuk disumbangkan kepada pihak yang membutuhkan.

"Begitu juga dengan Kemenaker dalam memperingati hari buruh internasional ada beberapa penyelenggaran rapid tes pada buruh untuk pencegahan dan penyebaran Covid-19. Dan kami juga melakukan kegiatan berupa mengoptimalkan BLK untuk jadikan dapur umum guna masyarakat dan pekerja buruh yang ter-PHK dengan mengikuti protokol kesehatan," tandas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini