DPR Panggil Menteri ESDM hingga Sri Mulyani Bahas RUU Minerba

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 11 Mei 2020 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 320 2212132 dpr-panggil-menteri-esdm-hingga-sri-mulyani-bahas-ruu-minerba-tDMA47GNGI.jpg Menteri ESDM Arifin Tasrif (Foto: Okezone.com/Dok.ESDM)

JAKARTA - Komisi VII DPR RI menggelar Rapat Kerja (Raker) secara virtual bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baca Juga: 5 Prinsip yang Wajib Ada dalam Revisi RUU Minerba

Rapat kali ini membahas terkait pengambilan keputusan RUU Minerba. Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto, dengan dihadiri anggota komisi VII secara virtual sebanyak 24 dari 52 anggota dari 9 fraksi.

"Rapat RUU Minerba ini dihadiri 24 anggota dari 52 anggota dari 9 fraksi. Maka telah memenuhi kourom. Dan persidangan ini terbuka untuk umum," ujar Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto, Senin (11/5/2020).

Baca Juga: Termarjinalkan, Tata Kelola Pertambangan Rakyat Diperbaiki

Menurut Sugeng, ada beberapa pembahasan pada rapat kali ini seperti pengantar pimpinan Komisi VII DPR RI, laporan ketua Panja RUU Minerba tentang hasil pembahasan DIM RUU Minerba.

"Kemudian, pembacaan naskah Undang-undang, pendapat akhir mini fraksi. Pendapat akhir pemerintah, pengambilan keputusan terhadap RUU, penandatanganan naskah RUU dan penutup," ungkap dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini