Gadai Emas Jelang Lebaran Meningkat

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 320 2214634 gadai-emas-jelang-lebaran-meningkat-yyV4vN1cTR.jpg Gadai Emas di Pegadaian Meningkat. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) mencatat kenaikan gadai emas menjelang Lebaran. Secara portofolio gadai emas memang masih jadi yang mayoritas di Pegadaian.

Sekretaris Perusahaan Pegadaian R Swasono Amoeng Widodo, secara portofolio gadai emas itu mencapai 85%. Artinya, sudah dipastikan gadai emas pasti naik.

Baca Juga: Pengusaha Gadai Mobil untuk Bayar Gaji dan THR

Namun berapa besarannya sulit dipersentasekan sebab perilaku orang gadai ada yang dalam bentuk buku tabungan emas dan fisik. Di sini sulit, karena ada nasabah yang memiliki keduanya dan bisa saja melakukan gadai buku dan tabungan.

"Apakah emas naik? Kita susah jumlah nasabahnya, karena nasabah gadai emas lebih dari 4 juta. Lalu kan sudah bisa jadi kalau punya 10 gram digadai emas tapi fiturnya dari buku," ujarnya, dalam diskusi virtual, Jumat (15/5/2020).

Baca Juga: Pegadaian Berikan Relaksasi untuk Nasabah, Ini Daftarnya

Pada intinya, gadai emas di Pegadaian tetap naik karena memang portofolio perseroan gadai emas. Selain itu, gadai mobil juga meningkat apalagi selama pandemi virus corona.

"Emas naik ya tidak terlalu signifikan karena emas sudah besar di Pegadaian. Tetap naik. Emas naik, mobil naik," ujarnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini