Garuda Indonesia Sebut Rumahkan 800 Karyawan Sudah Sesuai Kesepakatan

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 17 Mei 2020 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 17 320 2215532 garuda-indonesia-sebut-rumahkan-800-karyawan-sudah-sesuai-kesepakatan-NstWn5NF4p.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Sekitar 800 karyawan Garuda Indonesia dengan status tenaga kerja kontrak atau Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT), yang dirumahkan selama tiga bulan sudah melalui kesepakatan bersama. Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

"Implementasi kebijakan ini juga telah melalui kesepakatan dan diskusi dua arah antara karyawan dan perusahaan," ujar Irfan Setiaputra pada keterangan tertulisnya, Minggu (17/5/2020).

Dia menjelaslan kebijakan merumahkan karyawan dengan status PKWT tersebut merupakan upaya lanjutan yang perlu ditempuh disamping upaya-upaya strategis lain yang telah dilakukan.

"Dan juga untuk memastikan keberlangsungan perusahaan tetap terjaga ditengah kondisi operasional penerbangan yang belum kembali normal sebagai dampak pandemi Covid-19," jelas dia.

Sebelumnya, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyebut sekitar 800 karyawan yang dirumahkam dengan status tenaga kerja kontrak atau Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) selama tiga bulan tetap mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR).

"Selama periode tersebut karyawan yang dirumahkan tetap mendapatkan hak kepegawaian berupa asuransi kesehatan maupun tunjangan hari raya yang sebelumnya telah dibayarkan," jelas dia pada keterangan tertulis.

(Baca Juga: Hindari PHK, Garuda Lebih Pilih Rumahkan Sementara 800 Karyawan)

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini